Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Hasil Piala Dunia 24 Juni 2018 : Jerman vs Swedia 2-1

Hasil Piala Dunia 24 Juni 2018 : Jerman vs Swedia 2-1

Jakarta – Jerman berhasil mengamankan poin penuh setelah menang dramatis dengan skor 2-1 atas Swedia pada lanjutan babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018. Jerman memang menargetkan kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar setelah kalah ditangan Meksiko pada laga pertama.

Hasil Piala Dunia 24 Juni 2018 : Jerman vs Swedia 2-1

Pada babak pertama, Jerman langsung menggempur pertahanan Swedia dan mendapat peluang mencetak gol pada menit ketiga melalui tembakan Draxler, namun bola masih bisa diblok Granqvist. Jerman memang menguasai jalannya pertandingan, sehingga Swedia hanya mengandalkan serangan balik.

Baca juga : Lukaku Cetak 2 Gol, Belgia Libas Tunisia 5-2

Meskipun kalah serangan, namun Swedia tetap memanfaatkan setiap momen yang mereka miliki. Klaim penalti Swedia diabaikan wasit saat Berg terjatuh di kotak terlarang setelah berduel dengan Boateng dan Neuer pada menit 12.

Meskipun Jerman semakin merajalela, namun pada menit ke-32 justru Swedia yang berhasil membuka keunggulan saat umpan Claesson mampu dikuasai Toivonen yang kemudian menaklukkan Neuer.

Tertinggal satu gol, Jerman pun semakin meningkatkan tekanan dan lebih berhati-hati untuk mewaspadai serangan balik Swedia. Namun skor 1-0 tetap terjaga hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Jerman akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit 48 melalui umpan silang Gomez dari sisi kiri yang dituntaskan Reus untuk menjebol gawang Swedia.

Skor . . . Gabung . . . imbang membuat jalannya pertandingan semakin seru, sebab laga ini sangat penting bagi kedua tim. Jerman kembali mengancam saat Gomez bergerak di depan gawang menyambut crossing Boateng pada menit 68, namun bola justru melambung di atas mistar gawang.

Sungguh sial bagi kubu Jerman, sebab Boateng harus meninggalkan lapangan lebih cepat pada menit 83 karena menerima kartu kuning kedua stelah menjegal Berg.

Swedia pun mengambil alih momentum karena unggul jumlah pemain. Mereka pun langsung menciptakan peluang untuk menggandakan kedudukan melalui Guidetti, namun bola lebih cepat ditinju Neuer.

Di dalam tekanan yang semakin kuat, Jerman pun berhasil menjebol gawang Swedia dari sudut yang cukup sempit melalui set-piece tendangan bebas yang dilepaskan Toni Kroos di masa injury time. Skor 2-1 pun tetap terjaga hingga akhir laga. Hasil ini pun membuat persaingan di Grup F semakin sengit dan belum ada tim yang memastikan diri melangkah ke babak 16 besar.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...