Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Hasil Piala Dunia 23 Juni 2018 : Korsel vs Meksiko 1-2

Hasil Piala Dunia 23 Juni 2018 : Korsel vs Meksiko 1-2

Jakarta – Meksiko berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-1 pada laga kedua babak penyisihan Grup F, Sabtu (23/6) malam WIB. Kemenangan ini membuat Meksiko hampir pasti menyegel tiket babak 16 besar. Sementara Korea Selatan harus angkat koper terlebih dahulu.

Hasil Piala Dunia 23 Juni 2018 : Korsel vs Meksiko 1-2

Meskipun Meksiko mendapat tekanan dari Korea Selatan di awal pertandingan, namun mereka mampu mencuri keunggulan melalui penalti Carlos Vela di menit ke-26. Wasit memberikan hadiah penalti usai bek Korsel melakukan handball di kotak terlarang. Setelah satu jam Javier Hernandez sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Baca juga : Ronaldo Bisa Memaklumi Situasi Yang Kini Dirasakan Neymar

Korsel menipiskan skor pada masa injury time melalui Son Heung-Min yang melakukan tembakan menawan dari luar kotak penalti.

Pahlawan Meksiko di laga pertama, Hirving Lozano kembali memiliki peran krusial dengan membuat blok untuk membendung kans Yong di menit ke-12. Sembilan menit kemudian Korsel kembali mengancam melalui Son yang mampu menembus lini belakang Meksiko, namun sepakannya masih dapat diantisipasi Hector Moreno.

Ketika lini pertahanan Korsel mulai lengah, Meksiko pun langsung melancarkan serangan balik cepat dan Jan . . . Gabung . . . menggunakan tangannya untuk membendung crossing Andres Guardado. Wasit pun langsung memberikan hadiah penalti. Vela yang menjadi eksekutor pun berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Pada babak kedua, Korsel memprotes untuk mendapatkan penalti karena tembakan Moon Seon-min mengenai tangan Carlos Salcedo, namun protes tersebut diabaikan wasit. Korsel pun terus melakukan tekanan, namun penampilan Ochoa di bawah mistar masih cukup tangguh.

Akhirnya Javier Hernandez menggandakan kedudukan untuk Meksiko dengan melepaskan tembakan cantik. Torehan tersebut sekaligus menandai gol ke-50 di pentas internasional.

Pada masa Injury Time, Son berhasil mencetak satu gol balasan usai melepaskan tendangan dari luar kotak penalti bersarang di pojok atas gawang Meksiko. Gol tersebut memang tidak berarti banya, sebab Korsel harus menelan kekalahan kedua beruntun.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...