Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Hasil Piala Dunia 18 Juni 2018 : Brazil vs Swiss 1-1

Hasil Piala Dunia 18 Juni 2018 : Brazil vs Swiss 1-1

Jakarta – Brasil gagal meraih kemenangan pada laga perdana Grup E Piala Dunia 2018 usai ditahan imbang Swiss dengan skor 1-1 di Rostov Arena, Senin (18/6) dini hari WIB.

Hasil Piala Dunia 18 Juni 2018 : Brazil vs Swiss 1-1

Pada babak pertama, Swiss langsung memberikan perlawanan ketat dan menebar ancaman saat laga baru berjalan empat menit lewat pergerakan cepat Xherdan Shaqiri, namun umpannya gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Blerim Dzemaili.

Baca juga : Kalah Lawan Meksiko, Mueller Akui Jerman Tampil Buruk

Brasil pun mulai menemukan ritme permainan dan memiliki sejumlah peluang. Akhirnya Brasil pun mampu membuka keunggulan pada menit ke-20 melalui Philippe Coutinho yang melepaskan tembakan indah dari luar kotak penalti.

Usai unggul 1-0, tim asuhan Tite kembali kehilangan ritme. Sebab, Neymar tak memiliki banyak ruang untuk berkreasi karena mendapat penjagaan ketat dari para pemain belakang Swiss.

Pada babak kedua, Swiss mampu mencetak gol penyeimbang pada . . . Gabung . . . menit ke-50 melalui Steven Zuber yang membobol gawang Alisson Becker melalui sundulan tajam setelah meneruskan sepak pojok Shaqiri.

Skor imbang 1-1 membuat Brasil langsung meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka pun mendapatkan beberapa peluang, seperti yang terjadi pada menit ke-70 saat Coutinho menerima umpan diagonal Neymar. Sayangnya, penyelesaian akhir Coutinho masih melenceng.

Roberto Firmino yang masuk menggantikan Gabriel Jesus dalam sepuluh menit akhir permainan juga tak mampu memanfaatkan sejumlah peluang. Di menit akhir, Swiss pun terus menunjukkan pertahanan rapat yang sulit ditembus hingga laga berakhir.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...