Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Gareth Southgate Puas Inggris Libas Nigeria 2-1

Gareth Southgate Puas Inggris Libas Nigeria 2-1

Jakarta – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku cukup puas dengan penampilan timnya usai melibas Timnas Nigeria dengan skor 2-1 dalam laga uji coba pertama mereka jelang Piala Dunia 2018.

Gareth Southgate Puas Inggris Libas Nigeria 2-1

Gareth Southgate

Para finalis Piala Dunia 2018 memang menggelar sejumlah laga uji coba untuk memantapkan diri. Hal ini juga dilakukan oleh Timnas Inggris yang menggelar uji coba kontra Timnas Nigeria di Wembley tadi malam.

Baca juga : Dicoret Sampaoli, Zanetti Sebut Icardi Layak Masuk Skuat Argentina

Pada laga tersebut, Inggris berhasil unggul lebih dahulu melalui tandukan Gary Cahill dan tendangan Harry Kane di babak pertama. Kemudian Alex Iwobi memperkecil ketertinggalan dengan golnya di awal babak kedua.

Southgate mengaku jika dirinya merasa cukup puas dengan penampilan yang ditunjukan anak asuhnya. “Saya rasa pertandingan ini adalah pertandingan yang menarik,” ujar Southgate kepada BBC Sport.

Dalam laga uji coba kali ini, Southgate memandang bahwa anak asuhnya tampil cemerlang di babak pertama. Namun, Southgate menyayangkan penurunan performa timnya di babak kedua.

“Saya sangat suka dengan penampilan kami di . . . Gabung . . . babak pertama. Kami berhasil menguasai bola dengan baik dan kami terus mengancam”

“Saya sangat suka pergerakan tim ini dan bagaimana umpan-umpan di empat penyerang kami. Kami berhasil memenangkan bola dengan pressing kami.”

“Kami mengawali babak kedua dengan lambat sehingga kami butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan keadaan sekitar.”

“Kami berhasil menciptakan atmosfer yang bagus di belakang gawang kami di mana kami bertahan dengan baik dan mempertahankan keunggulan yang mana itu penting.” tandas mantan pelatih Timnas U-21 Inggris tersebut.

Inggris bakal menggelar laga uji coba lagi dengan menantang Costa Rica di Elland Road pada hari Kamis (7/6) mendatang.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...