Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Gallas Tak Masukkan Inggris Dalam Daftar Kandidat Juara Piala Dunia 2018

Gallas Tak Masukkan Inggris Dalam Daftar Kandidat Juara Piala Dunia 2018

Jakarta – Willian Gallas menyatakan bahwa Timnas Inggris saat ini tak masuk dalam daftar kandidat juara Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Inggris memang dihuni oleh pemain yang berkualitas dan memiliki kompetisi paling sulit di dunia, Premier League.

Gallas Tak Masukkan Inggris Dalam Daftar Kandidat Juara Piala Dunia 2018

Akan tetapi, para pemain tersebut selalu mangalami kegagalan dalam membawa timnas Inggris meraih prestasi di kancah internasional. Terakhir kali Inggris mampu menjadi juara Piala Dunia adalah pada tahun 1966 silam!

Baca juga : Juventus Resmi Gaet Kiper Genoa

Gallas mengungkapkan bahwa saat ini ada cukup banyak tim yang pantas dianggap sebagai calon juara dunia. Namun Inggris masih belum masuh dalam daftarnya.

“Anda masih memiliki tim seperti Spanyol, Jerman, Prancis, dan saya minta maaf, saya tidak mengatakan Inggris karena selalu masalah yang sama dengan Inggris,” serunya pada Goal.

Gallas juga menegaskan bahwa para pemain Inggris tak memiliki mental tanding yang cukup kuat. Bahkan ia menyebut skuat Inggris tak akan sanggup mempertahankan kemenangan yang ada di depan mata.

“Mereka tidak kuat. Mereka tidak cukup kuat di kepala. Itu selalu menjadi masalah bagi mereka. Saya ingat ketika kami biasa bermain melawan mereka dan bahkan di Kejuaraan Eropa pada 2004, . . . Gabung . . . mereka memiliki skuat yang tangguh dan kuat dan mereka memimpin 1-0, tiga menit sebelum akhir pertandingan,” kenangnya.

“Tapi kemudian kami menang 2-1, ketika saya melihat skuat itu saya pikir ‘Ya Tuhanku’. Rio Ferdinand, John Terry, Ledley King, Steven Gerrard, bagi saya mereka tidak bisa dipercaya, tetapi mereka tidak memenuhi syarat saya pikir untuk bisa masuk babak perempat atau semi-final. Di Piala Dunia itu hal yang sama. Inggris ini memiliki masalah yang sama, mereka tidak cukup kuat,” tegasnya.

Sementara itu, Inggris bakal tergabung di Grup G Piala dunia 2018 bersama dengan Panama, Tunisia dan Belgia.

  • Inggris vs Tunisia – 19 Juni – Volgograd Arena
  • Inggris vs Panama – 24 Juni – Nizhny Novgorod Stadium
  • Inggris vs Belgia – 29 Juni – Kaliningrad Stadium

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...