Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Dua Pemain Ini Dianggap Sebagai Penyebab Mundurnya Zidane Dari Real Madrid

Dua Pemain Ini Dianggap Sebagai Penyebab Mundurnya Zidane Dari Real Madrid

Jakarta – Banyak pihak yang ingin mengulik lebih jauh terkait alasan Zinedine Zidane memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid. Pemerhati La Liga, Guillem Balague memandang bahwa hengkangnya Zidane telah disebabkan oleh dua pemainnya, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Dua Pemain Ini Dianggap Sebagai Penyebab Mundurnya Zidane Dari Real Madrid

Zidane memutuskan untuk mengundurkan diri hanya lima hari usai membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions. Zidane berhasil memimpin Real Madrid untuk mengalahkan Liverpool dengan skor 3-0 di babak final.

Baca juga : Tinggalkan Real Madrid, Zidane Berpeluang Untuk Arsiteki Timnas Prancis

Dalam konferensi persnya, Zidane mengatakan bahwa dirinya tidak akan melatih klub lain dalam waktu dekat. Zidane juga mengatakan bahwa alasan kepergiannya adalah karena Madrid membutuhkan suasana baru agar bisa terus menang.

Akan tetapi, alasan Zidane justru tidak dapat meyakinkan seorang Balague. Menurut Balague, keputusan tersebut dibuat karena terpengaruh dengan sikap para pemain asuhannya.

“Cristiano Ronaldo, daripada ikut berpesta dengan rekannya, memilih untuk berbicara soal masa depannya. Dan juga ada keraguan tentang masa depan Gareth Bale,” ujar Balague seperti yang dikutip dari Daily Star.

“Dia merasa ada jarak antara pemain dan pelatih, wewenang dari pelatih, membuatnya sakit. Itulah kenapa dia harus pergi. Dia merasa para pemain butuh sesuatu yang baru, mereka butuh suara baru,” lanjutnya.

Balague juga memberikan sorotan terhadap sikap Bale dan Ronaldo yang membicarakan soal masa depannya kepada media usai laga final Liga Champions lalu. Balague pun menilai bahwa kedua pemain tersebut memiliki pengaruh besar terhadap keputusan Zidane.

“Bisa mengatasi situasi yang akan datang, situasi seperti Ronaldo dan Bale, pemain-pemain ini telah melakukan komplain,”

“Zidane mungkin merasa bahwa bila para pemain tidak ingin berbicara dengan saya, mereka tidak mendengar saya, maka saya bukan orang yang bisa menerima semuanya dan mengubah dinamika. Dia merasa itu untuk orang lain yang akan datang dan berurusan dengannya,” pungkasnya.

Zidane sendiri mulai bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2016 lalu dan berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions. Sejak saat itu, Real Madrid pun tak pernah absen mendapatkan trofi bergengsi tersebut.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Luka Modric Akui Belum Ada Tawaran Perpanjangan Kontrak

Madrid – Luka Modric menegaskan siap bertahan di Real Madrid untuk musim 2020/21 dan selanjutnya, ...