Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Deschamps : “Semoga Prancis Bisa Menetralisir Messi”

Deschamps : “Semoga Prancis Bisa Menetralisir Messi”

Jakarta – Pelatih Prancis, Didier Deschamps meminta timnya untuk bisa menetralisir pergerakan kapten Argentina, Lionel Messi. Seperti diketahui bahwa Prancis bakal bertemu dengan Argentina pada babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Sabtu (30/6/2018).

Deschamps : "Semoga Prancis Bisa Menetralisir Messi"

Didier Deschamps

Prancis sendiri mampu menjuarai Grup C, sedangkan Argentina hanya berhasil menjadi runner-up Grup D. Dengan demikian, mereka pun harus berjumpa di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Baca juga : Hadapi Rusia, Carvajal : “Tidak Ada Lawan Mudah di Piala Dunia”

Dalam laga pamungkas babak penyisihan Grup D, Lionel Messi mampu menyumbangkan satu gol ketika Argentina menang 2-1 atas Nigeria yang sekaligus memastikan kelolosan mereka ke babak 16 besar.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps menyadari jika pergerakan Messi bisa membuat timnya kesulitan pada laga yang akan berlangsung di Stadion Kazan Arena, Rusia tersebut.

“Lionel Messi adalah Lionel Messi. Statistik 65 gol dari 127 laga sudah menjelaskan. Semoga Prancis bisa menetralkannya, karena dia bisa membuat perbedaan dengan sedikit usaha,” kata Messi seperti dikutip dari FourFourTwo.

Deschamps juga menyatakan jika kondisi pemain Prancis memang masih kurang memiliki pengalaman dari Argentina. Namun . . . Gabung . . . hal tersebut tidak boleh jadi alasan untuk takut menghadapi Argentina.

“Betul, Prancis memang punya banyak pemain yang masih hijau, tetapi itu bukan alasan. Kami akan mengerahkan semua daya upaya untuk bisa bermain bagus,” tuturnya.

Dalam skuad Prancis, terdapat tiga pemain yang cukup familiar dengan gaya main Messi karena bermain di Liga Spanyol. Mereka adalah Lukas Hernandez, Samuel Umtiti, dan Raphael Varane. Namun Deschamps menganggap bahwa hal tersebut bukanlah sebuah keuntungan.

“Saya ingin sekali mengatakan itu adalah keuntungan, tetapi menurut saya tidak juga,” ucap Deschamps melanjutkan.

“Kalau Anda bermain melawan dia di liga, mungkin Anda paham dengan kondisi permainan. Namun, dengan bakatnya, Messi bisa membuat perbedaan besar. Dia tak bisa ditebak,” kata Deschamps lagi.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...