Home > Berita Liga Inggris > Derby County Resmi Tunjuk Frank Lampard Sebagai Pelatih Baru

Derby County Resmi Tunjuk Frank Lampard Sebagai Pelatih Baru

Jakarta – Derby County resmi menunjuk Frank Lampard sebagai pelatih baru dengan kontrak selama tiga tahun. Lampard sendiri bakal memulai karirnya sebagai pelatih dalam beberapa bulan lagi dengan mengangkat misi membawa Derby County menembus Liga kasta tertinggi di Inggris.

Derby County Resmi Tunjuk Frank Lampard Sebagai Pelatih Baru

Derby County saat ini berada di divisi Championship atau satu kasta di bawah Premier League. Derby County memang membutuhkan pelatih baru usai kepergian Gary Rowett ke Stoke City pada pekan lalu. Derby County pun menilai Lampard sebagai sosok yang tepat sebagai Manajer baru mereka.

Baca juga : Iniesta Minta Spanyol Tak Besar Kepala Di Piala Dunia

Kemungkinan Lampard bakal memboyong Jordy Morris, yang berhasil memimpin Chelsea U-18 menjuarai FA Youth Cup dalam dua musim berturut-turut. Morris diyakini bakal menyusul Lampard untuk mengisi bagian dari staf kepelatihannya

Derby County sendiri mampu finis di posisi keenam klasemen Championship musim 2017/18, namun mereka gagal mendapatkan promosi melalui play-off karena kalah dari Fulham di semifinal.

Dikutip dari laman resmi dcfc, Lampard menegaskan bahwa dia memang sudah menantikan tawaran untuk melatih. Saat ini Ia pun berharap bisa . . . Gabung . . . melakukan yang terbaik dan memaksimalkan kesempatan ini.

“Saya selalu ingin melatih klub dengan tradisi dan sejarah besar seperti Derby County, jadi ini adalah kesempatan besar. Saya sudah meluangkan cukup waktu untuk berdiskusi soal peran dan tujuan klub bersama pimpinan klub dan anggota dewan,” ujar Lampard.

“Kami ingin membangun berdasarkan tim yang berhasil finish di posisi enam Championship musim lalu, dan di saat yang sama membawa beberapa pemain muda dan talenta akademi yang kami punya di Pride Park.”

“Ini adalah pekerjaan pertama saya sebagai pelatih, tapi saya pernah bekerja dekat dengan beberapa pelatih terbaik di pertandingan ini dan saya percaya diri dengan kemampuan saya sendiri dan mereka yang di sekitar saya, termasuk dewan anggota,” sambungnya.

“Saya tahu ini tidak akan mudah, melatih tim sepak bola tidak pernah mudah, tapi saya menantikan tantangan di depan.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...