Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Clarence Seedorf Angkat Topi Dengan Keputusan Zidane Tinggalkan Madrid

Clarence Seedorf Angkat Topi Dengan Keputusan Zidane Tinggalkan Madrid

Jakarta – Clarence Seedorf sangat salut dengan keputusan Zinedine Zidane yang memilih mengundurkan diri saat berada di puncak prestasi bersama Real Madrid. Seedorf menilai bahwa keputusan ini telah menunjukkan kematangan dari Zidane sebagai pelatih.

Clarence Seedorf Angkat Topi Dengan Keputusan Zidane Tinggalkan Madrid

Zidane sendiri telah meninggalkan Madrid hanya lima hari usai mengantarkan El Real meraih juara Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun. Gelar tersebut juga menjadi titel Liga Champions yg ke-13 untuk Real Madrid.

Baca juga : Inilah Sederet Pelatih Yang Dinilai Cocok Gantikan Zidane di Madrid

Zidane sukses mempersembahkan sembilan trofi selama 2,5 musim melatih Madrid. Kepergiannya pun diakui klub sangat mengejutkan, sebab Zidane sebelumnya juga tidak menunjukkan isyarat untuk pergi.

Seedorf merupakan mantan pemain Madrid, ia memandang bahwa langkah yang diambil Zidane tidaklah mudah. Seedorf pun juga memberikan pujian atas prestasi Zidane dan keberaniannya mengundurkan diri.

“Saya angkat topi untuk Zidane atas semua yang telah dia lakukan dan atas keputusan yang dia ambil. Pengalamannya telah meyakinkannya, bahwa ini adalah . . . Gabung . . . momen yang tepat untuk pergi dan itu harus dihormati,” ungkap Seedorf dilansir Marca.

Seedorf juga menambahkan terkait peluangnya untuk melatih Madrid. Sebagai mantan pemain, Seedorf pun mengaku bakal sangat bangga jika dipercaya untuk mengarsiteki El Real. Namun dia tak mau memberikan kode-kode karena paham benar klub butuh situasi tenang untuk memutuskan.

“Akan jadi sebuah kehormatan bagi saya untuk melatih Real Madrid, tapi saya takkan mengatakan segala sesuatu yang bisa menciptakan kontroversi. Klub ini butuh ketenangan untuk mengambil keputusan terbaik,” kata pria yang sebelumnya melatih AC Milan, Shenzen, dan Deportivo La Coruna ini.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Awas! Real Madrid Jangan Sampai Anggap Remeh Barcelona

Madrid – Menjelang laga partai El Clasico, Real Madrid mendapat peringatan dari Karim Benzema. Sang ...