Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Cesc Fabregas Sebut Penampilan Ronaldo Tak Terlalu Fenomenal

Cesc Fabregas Sebut Penampilan Ronaldo Tak Terlalu Fenomenal

Jakarta – Cesc Fabregas tak memberikan terlalu banyak kredit terhadap kontribusi Cristiano Ronaldo untuk Portugal di Piala Dunia dan lebih memilih untuk membela Lionel Messi di tengah kesulitan Argentina di Rusia.

Cesc Fabregas Sebut Penampilan Ronaldo Tak Terlalu Fenomenal

Dalam tulisan Fabregas pada kolom BBC Sport, ia mengatakan bahwa penampilan Ronaldo sebenarnya tidak terlalu fenomenal. Meskipun sang kapten Portugal tersebut berhasil mengemas empat gol dari dua laga awal. Fabregas mengungkapkan hal tersebut karena Ronaldo hanya mencetak gol melalui bola mati, penalti atau kesalahan lawan.

Baca juga :  Persipura Jayapura Resmi Pecat Peter Butler

Fabregas pun mengklaim jika Ronaldo tak perlu bekerja terlalu keras untuk tim. Sehingga Ronaldo pun terlihat sangat menonjol di turnamen Piala Dunia kali ini.

“Sekarang ini, Cristiano Ronaldo memiliki peran sangat berbeda untuk Portugal – ia tetap di depan dan Anda tidak lagi melihatnya berlari di lapangan. “Ia salah satu nama besar di Rusia yang mencatat awal yang bagus di Piala Dunia ini, dalam hal gol, dengan torehan empat sejauh ini.

“Ya, ia main bagus, tapi jika Anda benar-benar melihat apa yang telah ia lakukan, ia mencetak satu . . . Gabung . . . penalti, satu tendangan bebas, satu gol dari sepak pojok dan satu lagi tembakan yang seharusnya David De Gea amankan. Anda tak dapat mengatakan ia dan Portugal telah menunjukkan kombinasi hebat atau sepakbola tiki-taka untuk mencetak gol-gol bagus.

“Anda harus memberinya kredit, namun gol-gol dia datang dari bola mati, penalti atau kesalahan.”

Pada kesempatan yang sama, Fabregas juga memberikan sanjungan kepada mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi.

“Kisah yang sama untuk Messi lawan Kroasia, namun ini bukan kesalahan dia,” papar Fabregas. “Seperti yang saya katakan di analisis TV usai kekalahan Argentina, mereka terlihat seperti tim yang hancur.

“Jadi ini sangat sulit untuknya. Ia tidak memiliki kualitas di belakangnya, ketika ia butuh seseorang yang dapat membantunya membangun permainan.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...