Home > Berita Bola > Brazil Hempaskan Austria 3-0

Brazil Hempaskan Austria 3-0

Jakarta – Brasil sukses menutup laga pemanasan jelang Piala Dunia 2018 dengan kemenangan telak 3-0 atas Austria, Minggu (10/6) malam WIB.

Brazil Hempaskan Austria 3-0

Dalam laga ini, Gabriel Jesus mampu membuka skor pada menit ke-36 untuk membawa Brasil unggul. Kemudian Neymar dan Philippe Coutinho memperbesar skor dalam kurun tiga menit pada babak kedua.

Baca juga : Gagal Tampil Impresif, PSIS Semarang Depak 3 Pemain

Pada babak pertama, Brasil memulai laga dengan positif. Bahkan mereka mampu mendapatkan peluang pertama melalui Casemiro dengan tembakan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih belum tepat sasaran.

Austria juga mampu memberikan ancaman melalui umpan silang David Alaba di menit ke-19. Sayangnya Marko Arnautovic masih tak mampu menjangkau bola, sedangkan Alessandro Schopf juga gagal memaksimalkannya dari tiang jauh.

Akhirnya timnas Brasil mampu mencetak gol pada menit ke-36 melalui Gabriel Jesus. Berawal dari tembakan spekulatif Marcelo yang mengenai Casemiro. Kemudian bola meluncur ke arah Jesus untuk dituntaskan dengan tenang. Ini adalah gol kesepuluh Jesus di pentas internasional dari 17 penampilan.

Pada babak kedua, laga pun berjalan semakin panas ketika Austria mulai bermain keras. . . . Gabung . . . Bahkan sempat terjadi gesekan antar pemain setelah terjadi pelanggaran Schopf kepada Coutinho, yang sebelumnya Sebastian Prodl sudah menjatuhkan Neymar lebih dulu.

Akhirnya Brasil mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit ke-63 melalui Neymar setelah menerima umpan Willian. Ini adalah gol ke-55 Neymar di pentas internasional sekaligus membuatnya selevel dengan Romario di urutan ketiga top skor sepanjang masa Brasil. Tiga menit kemudian, giliran Coutinho yang mencatatkan nama di papan skor.

Skor 3-0 untuk keunggulan Brasil tetap bertahan hingga akhir laga. Tim asuhan Tite bakal menjalani laga perdana Piala Dunia dengan melawan Swiss. Kemudian akan berlanjut dengan menantang Kosta Rika dan Serbia masing-masing pada 22 dan 27 Juni.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Tim Sepak Bola Papua Raih Emas Usai Kalahkan Aceh di Final PON

Jayapura – Tim sepak bola putra Papua berhasil menyabet medali emas PON XX Papua 2020 ...