Home > Berita Bola > Beredar Kabar Legenda Sepak Bola Diego Maradona Sempat Dilarikan Ke Rumah Sakit

Beredar Kabar Legenda Sepak Bola Diego Maradona Sempat Dilarikan Ke Rumah Sakit

Jakarta – Belakangan ini beredar kabar bahwa salah seorang legenda sepak bola yang berasal dari Argentina, Diego Maradona tengah dirawat di rumah sakit. Terkait kabar tersebut, Maradona langsung membantahnya. Dia menegaskan bahwa dia baik-baik saja usai mendapat perawatan medis seusai menyaksikan laga antara negaranya melawan Nigeria pada penyisihan Grup D Piala Dunia 2018.

Beredar Kabar Legenda Sepak Bola Diego Maradona Sempat Dilarikan Ke Rumah Sakit

Sebelumnya, ketika menyaksikan kemenangan dramatis 2-1 Argentina atas Nigeria di Stadion Saint Petersburg, Selasa (26/6/2018) atau Rabu dini hari WIB, Maradona memang sempat mendapat penanganan medis. Sebuah video tersebar di lini masa Twitter memperlihatkan bahwa sosok yang terkenal dengan gol “Tangan Tuhan” pada Piala Dunia 1986 itu harus digotong beberapa orang untuk meninggalkan tribune stadion.

Baca Juga :  Piala Dunia 2018 Kembali Dihantui Oleh Ancaman Teror Bom

Sebagaimana yang dikutip dari ESPN, Maradona memang sempat mendapat penanganan dari petugas medis di stadion. Di tengah kekhawatiran tentang kesehatannya, Maradona membantah bahwa dia dibawa ke rumah sakit. Dia mengaku mendapat perawatan petugas medis di stadion dan kini mengaku baik-baik saja.

“Saya ingin memberi tahu semua orang bahwa saya baik-baik saja. Saya juga tidak dirawat di rumah sakit,” tulis Maradona dalam akun resmi Facebook-nya, seperti dikutip dari FourFourTwo.

“Pada babak pertama pertandingan melawan Nigeria, leher saya sangat sakit dan saya mengalami dekompensasi,” ucapnya.

Pria . . . Gabung . . . yang kini berusia 57 tahun itu mengatakan, dokter di stadion merekomendasikan bahwa dia harus meninggalkan stadion untuk pulang istirahat atau memeriksakan kondisinya. Namun, Maradona menolak hal itu karena ingin terus mendukung perjuangan Argentina.

“Saya diperiksa oleh dokter dan dia merekomendasikan agar saya pergi sebelum babak kedua, tetapi saya ingin tetap (di stadion) karena kami bermain untuk segalanya,” lanjut Maradona.

“Saya mengirim ‘ciuman’ ke semua orang. Terima kasih atas dukungannya,” katanya.

Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan dramatis bagi Argentina. Pasukan Jorge Sampaoli itu memimpin lewat gol Lionel Messi pada menit ke-14 Namun, Nigeria mampu membalas lewat penalti Victor Moses pada menit ke-51, sebelum Marcos Rojo mematri kemenangan dramatis peraih dua gelar juara dunia ini pada menit ke-86.

Atas hasil ini, pada fase knock-out (gugur), Argentina akan bertemu Perancis yang merupakan juara Grup C. Duel Perancis versus Argentina itu akan berlangsung di Kazan Arena, Kazan, pada Sabtu (30/6/2018).

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...