Home > Berita Liga Inggris > Bek Muda Porto Resmi Bergabung Bersama Manchester United

Bek Muda Porto Resmi Bergabung Bersama Manchester United

Jakarta – Manchester United telah resmi merekrut bek muda Porto, Diogo Dalot dengan nilai transfer sebesar €22 juta (£19 juta) pada Rabu (6/6).

Bek Muda Porto Resmi Bergabung Bersama Manchester United

Dalot meneken kontrak selama lima tahun bersama Manchester United dengan opsi perpanjangan satu tahun. Dalot sendiri menjadi pemain kedua yang direkrut Manchester United pada musim panas ini. Sebelumnya, tim asuhan Jose Mourinho telah menghadirkan Fred dari Shakhtar Donetsk pada Selasa (5/6) kemarin.

Baca juga : Sempat Tertunda, Laga Persebaya Kontra Persib Bakal Berlangsung Pada 26 Juli 2018

“Diogo adalah bek muda yang sangat bertalenta. Dengan segala kualitasnya dia bisa menjadi pemain top di klub ini,” kata manajer Jose Mourinho seperti dikutip di laman resmi klub.

Pemain bertahan yang masih berusia 19 tahun ini baru tampil tujuh kali bersama tim senior Porto pada musim lalu. Penampilannya itu termasuk saat Porto menjalani laga kontra . . . Gabung . . . Liverpool yang sekaligus menjadi debutnya di Liga Champions. Dalot memang sering tampil reguler di tim B Porto dan selalu mendapat panggilan untuk memperkuat timnas junior Porto hingga tingkat U-21.

Dalot sendiri merupakan pemain bertahan yang bisa beroperasi sebagai bek kiri maupun bek kanan. Hadirnya Dalot di skuat MU diharapkan bisa menyegarkan komposisi bek sayap United. Sebab dua bek inti United, Antonio Valencia and Ashley Young akan berusia 33 tahun pada musim depan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Penampakan Wajah Cemberut Sir Alex Ferguson Usai MU Dipermalukan Liverpool 0-5

Manchester – Wajah cemberut pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, tertangkap kamera saat melihat ...