Home > Berita Bola > Bakal Berhadapan Dengan Timnas Uruguay, Pelatih Timnas Portugal Yakin Menang

Bakal Berhadapan Dengan Timnas Uruguay, Pelatih Timnas Portugal Yakin Menang

Jakarta – Para suporter Timnas Portugal, diminta untuk sejenak melupakan penampilan kurang meyakinkan dari Cristiano Ronaldo dkk di laga melawan Iran, dan memilih fokus menatap babak 16 besar. Permintaan tersebut datang dari Pelatih Portugal Fernando Santos.

Bakal Berhadapan Dengan Timnas Uruguay, Pelatih Timnas Portugal Yakin Menang

Portugal memang sempat unggul sebelum babak pertama berakhir berkat gol dari Ricardo Quaresma. Namun, mereka batal mengemas tiga poin menyusul gol penyama Karim Ansarifard di pengujung laga, setelah Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti. Hasil tersebut, berbarengan dengan skor imbang 2-2 yang dipetik Spanyol melawan Maroko di pertandingan Grup B lainnya.

Baca Juga : Lionel Messi Masih Belum Bisa Disandingkan Dengan Diego Maradona

Laga tersebut memastikan Portugal akan bertemu dengan Uruguay di Sochi pada 30 Juni mendatang. Di sisi lain, juara Grup B Spanyol berhadapan dengan tuan rumah Rusia di Moskwa. Melihat performa kurang meyakinkan Portugal di babak penyisihan grup, tak sedikit yang meragukan juara . . . Gabung . . . Euro 2016 saat berhadapan dengan Uruguay.

“Hal terpenting adalah berpikir tentang laga babak 16 besar, memikirkan tentang pertandingan, mengenali lawan Anda dan kemudian mempersiapkannya dengan baik secara mental dan fisik, terlepas dari apakah bertemu Uruguay atau tuan rumah,” kata Santos.

“Tentu saja situasinya berbeda, tuan rumah memiliki dukungan besar dan mereka memiliki turnamen yang sangat bagus, sementara Uruguay memiliki kualitas tinggi dan pemain top dan mereka luar biasa – namun Portugal juga. Kami memiliki senjata dan kami akan berusaha menang.”

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Gol Benzema Menjadi Pemicu Kemenangan Bagi Timnas Prancis

Jakarta – Prancis berhasil keluar sebagai pemenang dan juara di final UEFA Nations League. Prancis ...