Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC Bakal Gelar Latihan Intensif Usai Libur Lebaran

Arema FC Bakal Gelar Latihan Intensif Usai Libur Lebaran

Malang – Jajaran pelatih Arema FC mendapatkan tantangan berat untuk bisa segera mengangkat prestasi tim di kompetisi Liga 1. Arema FC kerap tampil buruk pada musim ini karena jadwal yang padat dan kurang fitnya sejumlah pemain.

Arema FC Bakal Gelar Latihan Intensif Usai Libur Lebaran

arema logo

Kondisi tersebut sangat terlihat jelas ketika Arema FC menjalani dua laga pamungkas di Bulan Ramadhan, saat menghadapi PSIS Semarang (1 Juni) dan Perseru Serui (6 Juni) lalu. Beruntungnya, Arema FC berhasil mendapatkan poin sempurna dengan menang tipis 1-0 meski gaya permainan mereka kurang bagus.

Baca juga : Messi : “Langkah Argentina di Piala Dunia 2018 Tidak Akan Mudah”

Arema FC seperti kehilangan gaya permainan cepat dan ngotot yang telah menjadi ciri khas mereka. Apalagi dalam 30 menit pertama dan terakhir, stamina pemain juga sering turun dengan melambatnya laju permainan.

“Ya saya tahu itu. Tapi sangat tidak mungkin untuk membenahi fisik pemain saat jadwal padat dengan jarak 4 sampai 5 hari setiap pertandingan. Kami hanya bisa membenahi perlahan,” kata Dusan Momcilovic.

Jajran pelatih Arema sudah memiliki rencana untuk mengatasi masalah tersebut, yakni menjaga . . . Gabung . . . hal kebugaran fisik pemain. Arema FC telah mengajukan program Training Centre (TC) untuk segera kembali mengembalikan kebugaran fisik dalam lanjutan kompetisi Liga 1 mulai awal Juli mendatang.

Para pemain Arema FC dilarang untuk bermalas-malasan saat menjalani libur Lebaran yang berjalan hingga dua pekan ke depan mulai 10 Juni kemarin.

“Saya ingin setelah masa libur, ada program khusus menangani fisik pemain. Karena tim ini punya banyak waktu sebelum kembali bermain menyelesaikan (21 pertandingan) kompetisi,” sambungnya.

Pihak manajemen telah menyetujui rencana tim pelatih. sebab mereka ingin melihat daya serang Arema FC kembali sangar layaknya singa.

“Coach Milan Petrovic juga punya rencana untuk programnya. Ya dilihat saja nanti saat TC di Batu nanti,” tutur General Manager tim, Ruddy Widodo.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...