Home > Berita Liga Indonesia > Tahan Imbang Persebaya, Pelatih Persipura Puji Atmosfer Stadion GBT

Tahan Imbang Persebaya, Pelatih Persipura Puji Atmosfer Stadion GBT

Surabaya – Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler merasa sangat puas dengan hasil satu poin usai timnya berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/5) malam WIB.

Tahan Imbang Persebaya, Pelatih Persipura Puji Atmosfer Stadion GBT

Dalam laga tersebut, Persipura memang sempat unggul lebih dulu melalui Hilton Moreira. Tak lama kemudian, Fandry Imbiri berhasil menyamakan kedudukan. Butler memberikan pujian kepada para pemainnya yang tetap menjaga konsistensi permainan, meski Ricardo Salampessy dan Boaz Solossa ditarik keluar lebih dini.

Baca juga : Ditahan Imbang Persipura, Alfredo Vera Akui Persebaya Masih Butuh Adaptasi

“Persebaya bermain cepat. Sayap kiri dan kanannya bahaya sekali. Saya pikir setelah 15-20 menit kami menjadi lebih baik. Saya senang sekali dengan satu poin ini,” ungkapnya.

“Kehilangan Ricardo dan Boaz tidak ada masalah, jadi kami hanya mengganti sedikit. Tetapi kami bermain sangat solid.”

Butler menambahkan bahwa performa anak asuhnya juga tidak mengalami penurunan, meski mendapat tekanan yang luar biasa dari Bonek Mania. Butler pun tak . . . Gabung . . . segan memuji Bonek yang mampu menciptakan atmosfer setara dengan suporter klub Inggris, Leeds United.

“Atmosfernya mantap. Penontonnya paling baik, bagus sekali. Saya tahu sangat sulit bermain dengan atmosfer seperti ini. Saya pernah bilang musim ini sangat sulit. Kami telah menunjukkan karakter yang sangat baik di depan penonton seperti itu,” ucap Butler.

“Sewaktu kecil saya sama seperti mereka. Saya berdiri dan bernyanyi di tribun untuk mendukung Leeds United. Tapi mereka lebih bersuara dari suporter Leeds United. Penonton sangat baik. Mungkin paling baik di Indonesia bersama Persib.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap Laga Penyisihan Grup B dan C Liga 2 2021

Jakarta – Kick-off laga pembukaan kompetisi Liga 2 2021 tinggal dua hari lagi. Pertandingan Persis ...