Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Iniesta Berharap Barcelona Bisa Pertahankan Sergio Busquets

Iniesta Berharap Barcelona Bisa Pertahankan Sergio Busquets

Jakarta – Sebagai kapten Barcelona, Andres Iniesta pastinya akan memberi dukungan kepada para pemain-pemainnya. Dukungan tersebut juga diberikan Iniesta untuk salah satu pemainnya yaitu Sergio Busquets. Pasalnya, Busquets saat ini masih terganjal masalah kontrak dengan Barcelona.

Iniesta Berharap Barcelona Bisa Pertahankan Sergio Busquets

Iniesta pun memberi peringatan penting kepada timnya agar segera menyelesaikan proses perpanjangan kontrak Busquets. Saat ini, negosiasi kontrak tersebut tak dapat berjalan mulus perihal direksi Barcelona yang belum menyetujui permintaan kenaikan gaji yang diminta oleh Busquets.

Baca Juga : Peluang Allegri Bertahan Di Juventus Cukup Besar

Alotnya negosiasi tersebut membuat juara Liga Inggris musim ini, Manchester City, dikabarkan ingin merekrut pemain asal Spanyol tersebut di musim depan. Melihat hal ini, Iniesta berharap Busquets masih tetap bertahan dan terus berseragam Barcelona.

“Saya tidak tahu situasi yang dirasakan Busquets, tetapi klub seharusnya tidak membiarkan keraguan muncul. Saya tidak berpikir klub akan mengizinkannya (pergi),” ujar Iniesta.

“Ini akan menjadi kesalahan besar jika Busquets tidak bertahan di Barca. Namun, saya tidak berpikir bahwa hal itu (Busquets pergi) akan terjadi karena dia bertahun-tahun tinggal (bersama Barca) dan saya paham dia adalah pemain yang penting,” kata Iniesta.

Usaha Barcelona dalam mempertahankan Busquets sepertinya bakal semakin sulit lantaran sang pemain . . . . . . sudah mengakui ada ketertarikan dengan Manchester City. Bahkan, Busquets mengatakan keinginan untuk kembali dilatih oleh Pep Guardiola.

“Saya selalu bilang bahwa hanya ada dua orang yang bisa mengubah keputusan saya untuk bertahan di Barcelona. Yang pertama adalah istri saya dan yang kedua adalah Guardiola,” kata Busquets dikutip dari ESPN.

“Saya berutang banyak kepada Guardiola dan sangat senang jika bisa bermain di bawah asuhannya lagi,” ucap Busquets.

Diketahui, Guardiola merupakan pelatih yang mempromosikan Busquets dari Barcelona B ke tim senior pada tahun 2008 silam. Semenjak hal itu, pemain yang berusia 29 tahun tersebut menjadi pemain penting di lini tengah El Barca meski sudah enam kali berganti pelatih. Hingga kini, Busquets sudah bermain sebanyak 481 pertandingan dan membantu Barcelona meraih 27 gelar bergengsi, termasuk tiga trofi Liga Champions.

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Kejar-Kejaran Gol, Barcelona Harus Menyerah 2-3 Dari Real Madrid Di Semifinal Supercopa de Espana 2021/22

Jakarta – Laga duel semifinal Supercopa de Espana 2021/22, yang berlangsung King Fahd International Stadium, ...