Home > Berita Liga Inggris > Hasil Liga Inggris 10 Mei 2018 : Man City vs Brighton 3-1

Hasil Liga Inggris 10 Mei 2018 : Man City vs Brighton 3-1

Jakarta – Manchester City berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 saat menjamu Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium dalam pertandingan Premier League pekan ke-37, Kamis (10/5) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Manchester City berhasil memecahkan sejumlah rekor di Liga Primer Inggris.

Hasil Liga Inggris 10 Mei 2018 : Man City vs Brighton 3-1

Manchester City kini mampu mengumpulkan 97 poin dan telah memecahkan rekor 95 milik Chelsea yang dibukukan pada akhir musim 2004/05.

Baca juga : 10 Pemain Arsenal Menyerah 1-3 di Kandang Leicester

City juga memenangi 31 pertandingan liga pada musim ini dan telah melewati catatan 30 kemenangan milik Chelsea pada musim lalu dan menyamai rekor sepanjang masa milik Tottenham Hotspur saat meraih gelar ganda pada musim 1960/61.

Tim asuhan Pep Guardiola telah mengumpulkan 105 gol berkat tiga gol yang disarangkan Danilo, Bernardo Silva, dan Fernandinho. Mereka pun mengungguli rekor 102 gol milik Chelsea pada musim 2009/10.

Laga ini juga menjadi momen spesial bagi Yaya Toure, yang masuk ke dalam starting XI dan mendapat kesempatan mengenakan ban kapten di pertandingan terakhir untuk timnya di kandang.

Babak Pertama

Manchester City menjalani laga ini dengan awal yang bagus, mereka sudah bisa unggul pada menit ke-16 melalui . . . Gabung . . . serangan balik yang dipimpin Leroy Sane membuat bola mengarah kepada Danilo, yang kemudian melepaskan tendangan ke pojok bawah gawang.

Brighton mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-20. Kiper Claudio Bravo gagal menghalau Davy Propper hingga mampu mengirimkan bola ke tengah dan disambut oleh Leonardo Ulloa untuk menjebol gawang yang kosong.

Manchester City kembali unggul lagi saat laga memasuki menit ke-34 melalui Silva denga tendangan Voli usai menerima umpan dari Sane.

Babak Kedua

Manchester City memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-72. Sane mencetak hat-trick sebagai assist pada laga ini dan giliran Fernandinho yang melepaskan tendangan first-time untuk menjebol gawang Brighton.

Di sisa menit, Brighton berusaha mengimbangi permainan City. Sayangnya mereka gagal karena begitu City mampu tampil dominan. Saat Toure meninggalkan lapangan pada menit ke-86, para penonton pun menyambutnya dengan meriah.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp and thomas tuchel

Jelang Laga Akhir Pekan Ini , Jurgen Klopp Beri Pujian Kepada Thomas Tuchel

Liverpool – Pada akhir pekan ini Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield dalam laga pekan ...