Home > Berita Liga Inggris > Hasil EPL 13 Mei 2018 : Liverpool vs Brighton 4-0

Hasil EPL 13 Mei 2018 : Liverpool vs Brighton 4-0

Jakarta – Liverpool berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-0 saat menjamu Brighton & Hove Albion di Anfield, Minggu (13/5) malam WIB. Hasil ini membuat Liverpool sukses mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Hasil EPL 13 Mei 2018 : Liverpool vs Brighton 4-0

Dalam laga tersebut, Jurgen Klopp langsung menurunkan empat striker, yakni Dominic Solanke, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Sementara di lini tengah, Jordan Henderson dan Gini Wijnaldum diduetkan sebagai jangkar.

Baca juga : Prediksi AFC Cup 14 Mei 2018 : Persija vs Home United

Pada menit awal pertandingan, Liverpool langsung mendapatkan peluang melalui umpan Roberto Firmino yang mampu disambut oleh Solanke di kotak penalti. Namun Solanke kehilangan bola terlebih dahulu sebelum melepaskan tembakan.

Liverpool baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-26 melalui Mohamed Salah usai menyambut umpan dari Solanke. Salah pun berhasil mencetak gol ke-32 dalam semusim dan memecahkan rekor Luis Suarez.

Pada babak kedua, Liverpool mampu menggandakan keunggulan melalui sundulan Dejan Lovren yang mampu menjebol . . . Gabung . . . gawang Ryan usai memanfaatkan umpan silang Andrew Robertson.

Liverpool menjauhkan skor menjadi 3-0 di pertengahan paruh kedua. Kini giliran Solanke yang mencatatkan namanya di papan skor setelah melepas tembakan keras dari sudut sempit.

Liverpool masih tetap mendominasi permainan dan Robertson pun ikut meramaikan pesta gol di Anfield. Ia berhasil menyambut bola muntah di kotak penalti untuk menjebol gawang Ryan.

Akhirnya Liverpool berhasil mempertahankan skor 4-0 hingga laga usai dan finis di peringkat keempat Liga Primer Inggris. Dengan demikian, Liverpool pun akan bersaing di Liga Champions bersama Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...