Home > Berita Liga Inggris > Brighton Pecundangi MU 1-0

Brighton Pecundangi MU 1-0

Jakarta – Manchester United baru saja dipecundangi oleh Brighton & Hove Albion dengan skor 1-0 saat bermain di Amex Stadium dalam laga pekan ke-37 Liga Primer Inggris musim ini, Sabtu (5/5) dini hari WIB.

Brighton Pecundangi MU 1-0

Kemenangan ini membuat Brighton mampu mengulang momen bersejarah dengan skor identik saat terakhir menjamu United di Premier League pada November 1982. Brighton juga memastikan diri telah aman dari ancaman degradasi musim 2017/18 berkat perolehan tiga poin ini.

Baca juga : Prediksi Liga 1 5 Mei 2018 : Bali United vs Sriwijaya FC

Pada babak pertama, United sudah berhasil mencetak sebuah gol saat laga baru berjalan tiga menit. Namun Marouane Fellaini dianggap wasit berada pada posisi off-side saat menyambar bola hasil aksi Marcus Rashford.

Kemudian United nampak kurang bersemangat dan kerap mendapat ancaman yang sporadis dari Brighton. David de Gea pun dipaksa melakukan penyelamatan penting saat menepis sepakan Jose Izquiredo di menit ke-27 dengan ujung jari tangan kananya.

Tim asuhan Jose Mourinho semakin kehilangan intensitas serangan, bahkan mereka juga jarang membahayakan gawang Brighton. Skor kacamata pun tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak . . . . . . kedua, Brighton mampu untuk mengembangkan skema permainan mereka dan terus menghadirkan ancaman bagi pertahanan United.

Akhirnya Brighton berhasil membuka keunggulan di menit ke-57 melalui sundulan Pascal Gross yang sempat dihadang Marcos Rojo tepat di garis gawang, tapi disahkan wasit setelah berkonsultasi dengan asistennya.

Brighton masih tetap semangat di 15 menit akhir pertandingan, sedangkan United mencoba menambah daya serang dengan mengganti Fellaini dengan Jesse Lingard yang lebih berkarakter menyerang.

Perubahan taktik yang diterapkan Mourinho memang cukup positif, namun tak diimbangi dengan efektivitas serangan. Kombinasi antara Lingard dan Rashford pada menit ke-87 cukup baik, namun eksekusi akhirnya yang mengecewakan. United pun harus pulang dengan kepala tertunduk karena kalah dengan skor 1-0 dari Brighton.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...