Home > Berita Liga Inggris > Tanpa Ampun, City Panen 5 Gol Ke Gawang Swansea

Tanpa Ampun, City Panen 5 Gol Ke Gawang Swansea

Jakarta – Manchester City berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 5-0 atas Swansea City di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (22/4) malam WIB. Dalam kemenangan ini, City juga menorehkan sejumlah rekor yang cukup fantastis.

Tanpa Ampun, City Panen 5 Gol Ke Gawang Swansea

Laga ini juga dibalut dengan suasana meriah Usai City resmi menyegel gelar EPL berkat kekalahan yang dialami Manchester United dari West Bromwich Albion pada pekan lalu. Kemenangan besar atas Swansea City itu ditandai dengan catatan penguasaan bola Manchester City yang mencapai 83 persen, belum pernah ada tim mana pun yang sanggup melakukannya dalam 14 tahun terakhir.

Baca juga : Tekuk Juventus 1-0, Napoli Buka Kans Rebut Scudetto

Manchester City juga telah menuntaskan total 942 dari 1015 percobaan umpan. Bahkan mereka menjadi tim pertama yang menorehkan jumlah tersebut sejak musim 2003/04.

Satu dari lima gol ke gawang Swansea dicetak oleh Kevin De Bruyne dengan sebuah tembakan . . . . . . roket berkelas yang tak mampu dibendung oleh Lukasz Fabianski. Itu merupakan gol kelima yang dicetak De Bruyne di pentas Liga Primer musim ini, terbanyak dibandingkan dengan pemain lain di kompetisi yang sama.

 

Kini City bersiap untuk menatap rekor Liga Primer lainnya yakni berusaha untuk finis pada akhir musim nanti dengan jumlah poin tertinggi. Dengan koleksi 90 poin dari 34 pertandingan sejauh ini, mereka butuh enam angka lagi untuk bisa melewati rekor milik Chelsea, yang menutup musim 2004/05 dengan capaian 95 poin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...