Home > Berita Liga Italia > Usai Lewati Gol Maradona, Hamsik Kini Incar Rekor Bruscolotti

Usai Lewati Gol Maradona, Hamsik Kini Incar Rekor Bruscolotti

Jakarta – Marek Hamsik merupakan sosok kapten yang sejati yang mampu mencetak banyak gol dan memiliki loyalitas yang luar biasa untuk klub.

Usai Lewati Gol Maradona, Hamsik Kini Incar Rekor Bruscolotti

Sudah satu dekade lebih Marek Hamsik membela Napoli. Ia sendiri didatangkan dari Brescia pada 2007 dan perannya di skuat Napoli pun tak tergantikan.

Baca juga : Harga Balotelli Ditaksir Bernilai Rp 1,7 Triliun

Torehan golnya ke gawang Cagliari dalam lanjutan Liga Italia, Selasa (27/2/2018) mampu mengokohkan dirinya di puncak daftar top skor sepanjang masa Napoli.

Menurut laporan dari situs resmi Napoli, Hamsik tercatat sudah melesakkan 119 gol di semua ajang kompetitif. Jumlah tersebut sudah lebih 4 gol dari torehan yang dicatatkan legenda terbesar klub, Diego Maradona (115).

Secara rinci, torehan Hamsik mencapai 99 gol di Liga Italia, sedangkan Maradona hanya 81. Rekor Maradona pun sudah terlewati. Kini masih ada rekor lain yang akan segera dilampaui Hamsik.

Pencapaian tersebut adalah jumlah penampilan terbanyak di Serie A yang masih dipegang Giuseppe Bruscolotti dengan membukukan 387 . . . . . . penampilan di Liga Italia.

Hanya butuh lima laga lagi bagi Marek Hamsik untuk melewati rekor Bruscolotti pada 1972-1988 itu. Catatan Hamsik kini menyentuh angka 383 laga, maka Hamsik mempunyai kesempatan untuk melampaui Bruscolotti dalam lima laga ke depan saat menghadapi AS Roma, Inter Milan, Genoa, Sassuolo, dan Chievo.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Dipastikan Tetap Bertahan Bersama Juventus Musim Depan

Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus sudah semakin jelas. Wakil Presiden klub, Pavel Nedved, menegaskan kalau pria berdarah ...