Home > Berita Liga Indonesia > Ungkapan Pelatih Borneo FC Usai Timnya Ditumbangkan Persebaya

Ungkapan Pelatih Borneo FC Usai Timnya Ditumbangkan Persebaya

Jakarta – Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan mengakui bahwa dirinya tak larut dalam kesedeihan setelah timnya gagal memperebutkan tempat ketiga dalam kompetisi Piala Gubernur Kaltim 2018.

Ungkapan Pelatih Borneo FC Usai Timnya Ditumbangkan Persebaya

Iwan Setiawan

Iwan Setiawan menilai bahwa kekalahan ini justru akan menjadi pelajaran berharga bagi timnya. Borneo FC menela kekalahan dengan skor 0-1 dari Persebaya Surabaya di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3/18) tersebut.

Baca juga : Legenda Argentina Juga Berikan Ucapan Duka Untuk Astori

Meskipun Iwan meras kecewa karena kalah dan tidak bisa membuat senang suporter, namun ia tidak menyesal dengan hasil tersebut.

Iwan mengungkapkan bahwa kondisi fisik para pemainnya sedang berada di titik terendah, sehingga memang sulit mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

“Kami jelas kecewa. Tapi, tidak menyesal karena memang kami dalam kondisi kelelahan yang luar biasa.

“Bayangkan saja, kami memainkan 4 pertandingan dalam sepekan. Namun, dari kondisi ini kami justru memetik banyak bahan untuk evaluasi tim selanjutnya sebelum kick-off Liga 1,” beber Iwan seusai pertandingan.

Iwan Setiawan juga menjelaskan bahwa Borneo FC sebenarnya mempunyai lebih banyak peluang. Namun pemainnya yang kurang fokus telah membuat Borneo FC akhirnya kebobolan. Persebaya berhasil meraih . . . . . . kemenangan pada pertandingan ini berkat sontekan Rizhadi Fauzi di menit ke-77.

“Karena lelah, kami melewatkan banyak peluang. Begitu pula konsentrasi dan koordinasi pemain bertahan yang melemah hingga lawan akhirnya bisa mencetak gol kemenangan,” imbuh mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Pernyataan Iwan Setiawan tersebut juga diamini oleh gelandang muda, Wahyudi Hamisi yang menilai bahwa permainan Borneo FC sulit berkembang karena pemain semuanya sangat kelelahan. Ia juga meminta maaf kepada semua suporter karena belum bisa memberikan yang terbaik.

“Kami semua sangat kelelahan sejak awal laga. Kondisi ini jadi menyulitkan kami sendiri untuk mengembangkan permainan. Namun, kami bersyukur banyak dapat masukan berharga sebelum kompetisi.”

“Saya pribadi mewakili pemain yang lain juga meminta maaf kepada suporter karena belum bisa memberikan kemenangan sore ini,” ungkap pemain berusia 20 tahun itu.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...