Home > Berita Liga Inggris > Trofi Piala FA Bukan Menjadi Tolak Ukur Kesuksesan Chelsea Musim Ini

Trofi Piala FA Bukan Menjadi Tolak Ukur Kesuksesan Chelsea Musim Ini

London – Manajer Chelsea, Antonio Conte menyatakan bahwa memenangkan trofi FA Cup tidak bisa menjadi tolak ukur kesuksesan klub di musim ini.

Trofi Piala FA Bukan Menjadi Tolak Ukur Kesuksesan Chelsea Musim Ini

Chelsea mampu tampil apik di Premier League pada musim lalu. Conte pun berhasil membawa Chelsea untuk tampil prima di sepanjang musim dan memenangkan gelar juara EPL dengan cukup mudah.

Baca juga : Scholes Yakin Salah Menjadi Kunci Kemenangan Liverpool Atas Man City

Namun performa Chelsea di musim ini telah menurun secara drastis. Bahkan Chelsea sudah dipastikan gagal mempertahankan gelar juara EPL. Tim asuhan Antonio Conte juga terancam tak bisa finis di posisi empat besar di akhir musim nanti.

Chelsea sendiri telah tersingkir dari Liga Champions. Dengan demikian, harapan Chelsea untuk bisa meraih gelar juara terletak di kompetisi FA Cup. Chelsea pun sudah melangkah hingga ke babak perempat final. Namun, Conte merasa tak terlalu antusias untuk bisa memenangkan trofi turnamen tersebut.

“Yang pasti, kami harus mencoba memenangkan kompetisi ini (Piala FA). Tapi itu tidak penting. Sering kali kita bandingkan, musim yang bagus, musim buruk, jika Anda memenangkan sesuatu. Tapi Anda harus tahu level mana kami sekarang. Saya sangat puas dengan pekerjaan saya dan pekerjaan yang sedang kami lakukan. Saya, staf, . . . . . . pemain saya, kami melakukan pekerjaan yang fantastis,” ucapnya seperti dilansir Soccerway.

“Kemudian, jika Anda bisa memenangkan sesuatu, itu bagus, tapi Anda harus mengerti – apa tingkat Anda saat ini? Musim lalu setiap pemain tampil 120 persen, mungkin 130 persen. Kami juga kehilangan banyak pemain yang sudah lama menciptakan basis bagi Chelsea. Musim ini sudah mengonfirmasikan satu hal: bahwa musim lalu kami menghasilkan prestasi luar biasa,” serunya.

“Sekarang kami mencoba untuk membangun basis, dasar untuk klub ini. Untuk alasan ini kami memiliki banyak pemain muda, kurangnya pengalaman saat bermain melawan tim seperti Barcelona. Kalau begitu jika Anda ingin memperbaiki diri, Anda harus membeli pemain hebat, saya bisa memberikan pendapat saya ke klub, maka klub harus memutuskan berapa banyak uang yang harus diinvestasikan. Saya harus tetap di tempat saya,” tegas Conte.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hakim

Tuchel Tegaskan Tenaga Hakim Ziyech Masih Dibutuhkan Chelsea

London – Thomas Tuchel maju membantah spekulasi soal masa depan Hakim Ziyech. Dia menegakan bahwa ...