Home > Berita Liga Indonesia > Timnas Indonesia U-19 Dikabarkan Bakal Jajal Kekuatan Jepang

Timnas Indonesia U-19 Dikabarkan Bakal Jajal Kekuatan Jepang

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 akan jalani laga uji coba internasional kontra Jepang U-19 pada 25 Maret mendatang. Laga tersebut rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Timnas Indonesia U-19 Dikabarkan Bakal Jajal Kekuatan Jepang

Timnas Indonesia

Laga kontra Jepang itu sebagai dari persiapan Skuat Garuda Nusantara untuk hadapi Piala AFF U-19 bulan Juli dan Piala Asia U-19, bulan Oktober mendatang.

“Pada bulan Maret, Timnas Indonesia U-19 hanya ada satu kali ujicoba internasional yakni melawan Jepang U-19. Selama di Indonesia, tim Jepang juga akan melakoni pemusatan latihan dan uji coba dengan klub lokal di sini,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha pada Jumat (2/3/2018)

Pelatih timnas U-19, Bima Sakti senang timnya bisa menjajal kekuatan sepak bola Asia Timur. Ia ingin melihat kemajuan pemain U-19 dalam laga tersebut.

“Kami sangat senang Timnas U-19 akan melawan salah satu tim kuat di Asia yakni Jepang pada tanggal 25 Maret nanti. Saya . . . . . . rasa ini uji coba yang bagus buat kami dan kembali untuk melihat kemajuan tim,” ujar Bima Sakti.

Baca juga: Luis Milla Dinilai Berperan Besar sebagai Pelatih Timnas U-19

“Sebelum melawan Jepang, Timnas U-19 akan melakukan pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan mulai tanggal 22 Maret,” tutupnya.

Indonesia akan menjadi tuan rumah pada Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 tahun ini. PSSI berikan target juara pada Piala AFF. Sedangkan Piala Asia, PSSI ingin timnas U-19 masuk semifinal agar tebus ke putaran final Piala Dunia U-20 2019. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...