Home > Berita Liga Eropa > Tampil Memukau, Wenger Klaim Arsenal Punya Mental Kuat

Tampil Memukau, Wenger Klaim Arsenal Punya Mental Kuat

London – Arsenal behasil tampil memukau saat mengalahkan AC Milan di leg kedua Liga Europa dengan skor 3-1 (2-0), Jumat (16/3) dini hari WIB.

Tampil Memukau, Wenger Klaim Arsenal Punya Mental Kuat
Arsenal berhak untuk lolos ke babak delapan besar dengan agregat 5-1, skor tersebut cukup besar sebab AC Milan merupakan salah satu tim yang memegang rekor pertahanan terbaik musim ini.

Baca juga : Pogba Disebut Sumber Masalah Untuk Manchester United

Arsene Wenger juga sangat puas dengan permainan timnya. Meskipun sempat terpuruk dalam beberapa laga terakhir, namun Arsenal berhasil bangkit di kompetisi Eropa dan berpeluang meraih gelar juara. Dia pun memuji timnya yang sudah bersatu melewati masalah bersama-sama.

“Saya sudah pernah menjelaskan, kami memiliki mimpi buruk dan kami membutuhkan mental yang kuat untuk lepas dari hal itu, kami harus solid sebagai tim,” jelas Wenger di situs resmi Arsenal.

“Tim ini harus menunjukkan respon bersama-sama. Dan . . . . . . itulah yang kami lakukan. Saya rasa tidak banyak orang yang mengira kami mampu menunjukkan respon seperti ini.”

Wenger menambahkan bahwa kemenangan Arsenal tersebut memiliki arti penting, sebab hal itu mengindikasikan bahwa para pemainnya masih mempunyai mental juara dan hasrat kemenangan.

“Respon tersebut menunjukkan bahwa tim ini adalah tim sehat, mempunyai dasar yang kuat dan kami sudah melihat hal ini selama bertahun-tahun. Cukup sulit untuk menang di kandang ketika anda sudah meraih kemenangan saat tandang,” pungkasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Leicester City vs Spartak Moscow Berakhir Dengan Skor 1-1 Dalam Liga Europa 2021/22

Jakarta – Pada matchday ke4 ,fase grup Liga Europa 2021/22, Leicester City bertemu dengan Spartak ...