Home > Berita Liga Champions > Taklukkan Tim Pelapis City, Basel Tetap Gagal Melaju Ke 8 Besar

Taklukkan Tim Pelapis City, Basel Tetap Gagal Melaju Ke 8 Besar

Jakarta – Manchester City harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 saat menghadapi FC Basel pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (7/3/2018) waktu setempat. Meskipun kalah, namun tim asuhan Pep Guardiola masih tetap memastikan diri untuk melangkan ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 5-2.

Taklukkan Tim Pelapis City, Basel Tetap Gagal Melaju Ke 8 Besar

Satu gol Manchester City tercipta melalui Gabriel Jesus pada menit ke-8 dan PC Basel berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol melalui Mohammed Elyounoussi (17′) serta Michael Lang pada menit ke-71.

Baca juga : Parkir Pogba, Mourinho Justru Tuai Pujian

Man City memang telah mempunyai kans yang sangat besar untuk lolos ke perempat final setelah unggul agregat 4-0 berkat kemenangan pada leg pertama di markas Basel. Manchester City pun hanya butuh hasil imbang atau menelan kekalahan dengan margin maksimal 3. Kondisi tersebut membuat pelatih Pep Guardiola berani melakukan rotasi besar pada laga ini.

Tercatat ada sekitar 9 pemain berbeda yang diturunkan sebagai starter jika dibandingkan dari pertemuan sebelumnya. Bahkan, Pep Guardiola memberi kepercayaan kepada Gabriel Jesus untuk mengisi lini depan, karena ia sudah terbebas dari masalah cedera.

Lantas hanya ada Bernardo Silva dan Ilkay Guendogan yang tampil sejak menit pertama dalam dua pertemuan kontra Basel.

Sementara FC Basel masih mengandalkan pemain yang hampir sama saat bermain di leg pertama dan tidak banyak kejutan terjadi.

Manchester City semakin memperbesar peluangnya untuk lolos saat Jesus berhasil menceta . . . . . . gol ke gawang Basel saat babak pertama baru berjalan 8 menit. Jesus sendiri berhasil mencetak gol dengan mudah ke gawang Basel setelah menerima umpan silang mendatar dari Bernardo Silva yang gagal diantisipasi oleh pemain-pemain Basel.

Basel terlihat hanya mengandalkan serangan balik, namun Elyounoussi sanggup mencetak gol balasan setelah melepaskan tembakan keras pada menit ke-17. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, para pemain pelapis Manchester City masih sanggup menguasai jalannya pertandingan dengan baik. Namun, tidak banyak peluang bagus yang bisa didapat kedua tim hingga menit ke-60.

Akhirnya pada menit ke-71, umpan Elyounoussi berhasil dimanfaatkan oleh Michael Lang untuk dikonversikan menjadi gol dengan melepaskan tembakan keras dari jarak dekat tanpa sanggup diantisipasi kiper Man City, Claudio Bravo.

Berdasarkan pantauan di sepanjang 90 menit pertandingan, Man City tercatat mampu membuat 7 peluang dan hanya 3 yang tepat sasaran, sedangkan Basel mendapat 6 peluang dan 3 mengarah ke gawang.

Meski kalah dengan skor 1-2, namun Man City tetap berhak melaju ke perempat final Liga Champions.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Kalah Telak 0-4 Dari Chelsea, Yang Terburuk di Liga Champions

London – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...