Home > Berita Liga Indonesia > Sriwijaya FC Tegaskan Sudah Dapat Pelunasan Subsidi Musim Lalu

Sriwijaya FC Tegaskan Sudah Dapat Pelunasan Subsidi Musim Lalu

Palembang – PT Liga Indonesia Baru pada Selasa (6/3/2018) malam memastikan bahwa mereka sudah membayar hutang subsidi musim lalu kepada klub kontestan.

Sriwijaya FC Tegaskan Sudah Dapat Pelunasan Subsidi Musim Lalu

Sriwijaya FC

Manajemen Sriwijaya FC PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) membernakan bahwa mereka sudah menerima bayaran dari PT LIB. “Besarnya saya cek, sisa utang sekitar di bawah Rp 2 miliar. Sebelumnya PT LIB sudah membayar sebagian subsidi klub tersebut,” kata Sekretaris Perusahaan PT SOM, Faisal Mursyid, seperti dikutip dari Republika.

PT LIB menjelaskan bahwa setiap klub menerima subsidi sebesar Rp 7,5 miliar. Totalnya PT LIB sudah telah mentransfer dana subsisi sejumlah Rp 38 miliar lebih.

Menurut Faisal Mursyid, pelunasan utang subsidi klub dari PT LIB tersebut akan membantu pembiayaan klub dalam mempersiapkan tim untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.

“Tentang kepastian kapan jadwal kompetisi . . . . . . Liga 1 Indonesia dimulai, kami belum mengetahui,” ujarnya.

Baca juga: Inilah Alasan Balsa Bozovic Perkuat Arema FC

Sementara itu, mengenai rating televisi dan peringkat klasemen yang menjadi hak klub yang harus dibayar PT LIB, Sekretaris Perusahaan PT SOM Faisal Mursyid belum bisa memberi keterangan.

“Sampai saat yang terkait dengan rating televisi berapa besar yang menjadi hak Sriwijaya FC belum ada informasi dari PT LIB,” kata pria yang akrab disapa Datuk Faisal. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...