Home > Berita Liga Indonesia > Sriwijaya FC Akui Dapat Tawaran Uji Coba dari Persija

Sriwijaya FC Akui Dapat Tawaran Uji Coba dari Persija

Palembang – Usai menjuarai Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018, Sriwijaya FC tak bisa berleha-leha. Sebuah tantangan datang untuk mereka ladeni. Laskar Wong Kito ditantang tim Persija Jakarta yang tak lain adalah juara Piala Presiden 2018.

Sriwijaya FC Akui Dapat Tawaran Uji Coba dari Persija

Sriwijaya FC

Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid membenarkan adanya tantangan tersebut. Dikatakan Faisal, tantangan ini berawal saat forum Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang diselenggarakan 5 Maret lalu. Namun, lanjut Faisal, tantangan tersebut baru sebatas lisan saja.

“Ketika itu saya bertemu dengan bang Ferry Paulus yang merupakan Direktur Persija Jakarta, dia bilang bagaimana kalau juara bertemu juara,” katanya pada Selasa (6/3/2018).

Mendapatkan tantangan tersebut, dirinya langsung melaporkan ke manajemen dan pelatih Rahmad Darmawan (RD). Laporan ini mendapat respons positif. Namun, pihaknya belum bisa memastikan jadwal bertanding karena masih menunggu jadwal Liga 1 Indonesia.

“Untuk kesiapan . . . . . . pemain sendiri menurut saya tidak masalah dan selalu siap,” tambahnya.

Baca juga: Jelang Liga 1 2018, Persib Sisakan Dua Laga Uji Coba

Nanti, pertemuan antara Persija Jakarta dengan Sriwijaya FC ini akan dilakukan dengan sistem kandang tandang. Ia mengaku, jika nantinya jadwal kompetisi Liga 1 tak kunjung ada kepastian, maka salah satu upaya agar tetap menjaga performa dengan melakukan uji coba.

“Kan tidak mungkin kalau latihan terus. Jadi tentu harus dilakukan uji coba,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...