Home > Berita Liga Spanyol > Ronaldo Tampil Lagi, Madrid Lumat Getafe 3-1

Ronaldo Tampil Lagi, Madrid Lumat Getafe 3-1

Jakarta – Real Madrid berhasil meraih kemenangan atas Getafe dengan skor 3-1 dalam lanjutan pekan ke-27 La Liga Spanyol 2017/18 di Santiago Bernabeu. Dalam laga tersebut gol kemenangan Madrid dicetak oleh Cristian Ronaldo (2 gol) dan Gareth Bale.

Ronaldo Tampil Lagi, Madrid Lumat Getafe 3-1

Pada babak pertama, pemain Madrid mampu tampil percaya diri dengan langsung melakukan tekanan ke jantung pertahanan Getafe. Crisitano Ronaldo terlihat beberapa kali melakukan penetrasi yang merepotkan lini belakang Getafe. Namun ia masih belum bisa memberi ancaman ke gawang yang dijaga Martinez.

Baca juga : AS Roma Permalukan Napoli 2-4 di San Paolo

Akhirnya pada menit ke-24 Madrid mampu membuka keunggulan atas tamunya melalui Gareth Bale yang memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Getafe dengan menerjang bola liar dengan kaki kirinya. Madrid sementara unggul 1-0 atas Getafe.

Pada masa injury time babak pertama, Madrid berhasil menggandakan kedudukan melalui Ronaldo setelah menerima umpan mendatar dari Benzema di dalam kotak penalti. Saat itu Ronaldo mampu melewati hadangan tiga bek Getafe, sebelum kemudian melepaskan tendangna kaki kiri yang mengarah ke pojok kiri gawang.

Skor 2-0 untuk keunggulan Madrid atas Getafe bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Getafe harus bermain dengan 10 pemain saja pada menit ke-47. Pasalnya wasit mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Loic Remy setelah melanggar Nacho.

Unggul jumlah pemain, Madrid pun semakin leluasa melakukan serangan ke gawang Getafe. Akan tetapi, . . . . . . Madrid justru harus kebobolan di menit ke-63. Pasalnya wasit menunjuk titik putih setelah Nacho melakukan tekel pada Molina dari arah belakang di kotak terlarang.

Portilo yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat Getafe memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Tak mau kebobolan lagi, Madrid pun lebih bekerja keras untuk menjaga gawangnya dan melakukan serangan untuk menambah keunggulan.

Pada menit ke-78, akhirnya Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menyundul bola hasil umpan lambung Marcelo. Martinez pun hanya bisa melihat bola kembali masuk ke dalam gawangnya dan skor menjadi 3-1, Madrid kembali unggul jauh atas Getafe.

Skor 3-1 untuk keunggulan Real Madrid atas Getafe bertahan hingga akhir laga. Kemenangan ini membuat Madrid masih berada di peringkat tiga klasemen sementara La Liga Spanyol 2017/18 dengan 54 poin dan terpaut 12 poin dengan Barcelona di posisi puncak. Sedangkan bagi Getafe, kekalahan ini membuat mereka berada di peringkat 10 dengan 36 poin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

2 Besar Top Skor Sementara La Liga Dikuasai Oleh Para Pemain Real Madrid

Jakarta -Pada pkan ke 12 La Liga, Sabtu (30/10/2021), Real Madrid bertandang ke markas Elche. ...