Home > Berita Liga Inggris > Ronaldo Dari Korea Menggila, Spurs Libas Bournemouth 4-1

Ronaldo Dari Korea Menggila, Spurs Libas Bournemouth 4-1

Bournemouth – Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-1 saat bertandang ke Stadion Vitality menghadapi tuan rumah Bournemouth pada pekan ke-30 Liga Inggris, Minggu (11/3/2018).

Ronaldo Dari Korea Menggila, Spurs Libas Bournemouth 4-1

Pada pertandingan tersebut, Tottenham mampu tampil lebih dominan dengan memiliki 63 persen penguasaan bola. Namun, hal tersebut tidak berbanding lurus dengan jumlah peluang yang didapat kedua tim.

Baca juga : Milan Harus Menunggu Hingga Menit Akhir Untuk Tumbangkan Genoa

Bournemouth justru menjadi tim dengan jumlah peluang paling banyak, yaitu 14 tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Tottenham hanya mampu menciptakan 12 peluang dengan delapan shots on target.

Pada babak pertama, Spurs mengambil inisiatif untuk mengontrol permainan. Namun Bournemouth yang pertama menebar ancaman. Lys Mousset merangsek dan mengoper ke Junior Stanislas di menit keempat. Stanislas pun mencungkil bola untuk melewati Hugo Lloris, namun sepakannya hanya membentur mistar gawang.

Tiga menit kemudian, Spurs kebobolan. Adam Smith melepaskan umpan terukur dari sisi kanan dan disambar Stanislas di depan gawang.

Di menit ke-29, Spurs mencetak gol setelah Harry Kane menuntaskan sebuah umpan silang. Tapi wasit menganulirnya karena hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Spurs memberikan ancaman ke gawan Bournemouth di akhir babak pertama. Christian Eriksen mencoba menembak dari jarak jauh, namun masih bisa dihentikan oleh Asmir Begovic. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, Spurs berhasil membalikkan keadaan di menit ke-62. Berawal dari . . . . . . tusukan Dele Alli di sisi kiri yang diakhiri dengan umpan lambung ke tiang jauh. Son yang lolos dari kawalan langsung menyambut bola dengan sepakan voli.

Bournemouth mencetak gol di menit ke-84 dari situasi bola mati, usai Callum Wilson menaklukkan Lloris dari jarak dekat. Namun wasit tak mengesahkan gol itu, menilai Wilson melakukan pelanggaran dengan mendorong Davinson Sanchez.

Di menit ke-87, Spurs kembali mencetak gol. Lewis Cook kehilangan bola dan Eriksen langsung mengarahkannya ke Son yang berlari bebas ke arah gawang. Son dengan dingin menceploskan bola ke sisi kiri, mengatasi tekanan Begovic yang bergerak maju.

Di masa injury time, Spurs menambah satu gol lain. Umpan silang Kieran Trippier gagal dihalau Begovic dan jatuh di jangkauan Aurier. Aurier menanduknya ke dalam gawang. Spurs pun menang 4-1.

Kemenangan ini membawa Spurs naik ke posisi tiga dengan nilai 61 dari 28 pertandingan, satu poin di depan Liverpool. Sedang Bournemouth di urutan 12 dengan 33 angka.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Conte : Tottenham Hotspur Harus Punya Visi Untuk Bisa Jadi Juara

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menilai ada banyak hal yang harus diperbaiki ...