Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Imbau Klub Liga 1 Punya Tim Putri

PSSI Imbau Klub Liga 1 Punya Tim Putri

Jakarta – PSSI meminta tim Liga 1 untuk memiliki tim putri. Pasalnya, FIFA dan AFC sudah mulai fokus untuk mengembangkan sepak bola wanita.

PSSI Imbau Klub Liga 1 Punya Tim Putri

PSSI

“Memang belum sekarang. Namun, proses pembentukan harus berjalan. Kami harapkan tahun depan masing-masing tim Liga 1 sudah mempunyai tim putri,” kata Sekjen PSSI Ratu Tisha di sela pembukaan Jakarta Equal Festival 2018 di Lapangan Sawangan, Depok, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

Ratu Tisha menyebut sepak bola wanita butuh perjuangan. Untuk itu, pihaknya akan melakukan road show ke masing-masing tim terkait persiapan membangun tim sepak bola putri yang turun di sebuah kompetisi.

“Event kecil seperti ini (Jakarta Equal Festival 2018) harus banyak dilakukan. Harapannya bisa di tiap provinsi. Ini juga bisa dijadikan cikal bakal tim sebelum liga sepak bola perempuan digelar,” tambahnya.

Tisha berharap dengan banyaknya turnamen di daerah bisa . . . . . . beriringan dengan kompetisi Liga 1. Hal itu untuk mempercepat proses pembentukan tim putri untuk klub-klub Liga 1.

Baca juga: Simon Mcmenemy Akui Tidak Puas dengan Penampilan Bhayangkara FC

“Agustus nanti kami akan terjun langsung ke daerah maupun ke tim Liga 1 untuk persiapan pembentukan tim sepak bola putri. Semoga, langkah yang kami lakukan bisa terealisasi dengan baik,”

“Ke depan tidak hanya Liga 1, namun juga Liga 2 maupun 3 yang harus memiliki tim putri,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...