Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Bakal Selenggarakan Piala Indonesia 2018 pada April

PSSI Bakal Selenggarakan Piala Indonesia 2018 pada April

Jakarta – PSSI berencana menggelar Piala Indonesia sebagai pendamping kompetisi Liga 1 musim 2018. Namun untuk jadwal pasti Pala Indonesia, PSSI dan PT Liga Indonesia harus membicarakan terlebih dahulu dengan klub.

PSSI Bakal Selenggarakan Piala Indonesia 2018 pada April

PSSI

Piala Indonesia akan diikuti semua elemen klub di Indonesia, baik dari Liga 1 hingga lingkup Asosiasi Provinsi (Asprov). Bulan April menjadi rencana PSSI menggulirkan komopetisi dengan model seperti Piala FA di Inggris itu.

“Piala Indonesia merupakan pekerjaan besar PSSI. Insya Allah dua minggu setelah kick-off akan kita sampaikan di forum klub, mulai dari Liga 1, 2, 3, dan juga Asprov seluruh Indonesia,” ujar Joko Driyono di Sekretariat PSSI Pers, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

“Piala Indonesia akan running di bulan April sampai Desember. Jadwalnya akan kita kelola sedemikian rupa untuk memaksimalkan pengembangan pemain melalui kompetisi yang terartur,” lanjutnya.

Baca . . . . . . juga: Bali United Nilai FLC Thanh Hoa sebagai Tim Berbahaya

Namun, PSSI akan mensinkronisasikan jadwal terlebih dahulu dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Sinkroniasi tersebut dibutuhkan untuk menentukan kick-off Liga 1 musim 2018, sebelum tentukan jadwal Piala Indonesia.

Ajang Piala Indonesia nantinya akan menjadi pendamping kompetisi. Format seperti Piala FA, yakni semua klub anggota PSSI bisa turut serta, akan jadi alternative pengembangan pemain muda Indonesia selain Liga 1. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...