Home > Berita Liga Indonesia > PSIM Yogjakarta Dikabarkan Segera Mulai Program Latihan

PSIM Yogjakarta Dikabarkan Segera Mulai Program Latihan

Yogyakarta – PSIM Yogjakarta akan memulai program latihan perdana pada awal pekan depan. Tentunya untuk menatap kompetisi resmi Liga 2 2018 ini. Para pemain akan dipimpin langsung pelatih Erwan Hendarwanto. PSIM terbilang telat dalam melakoni program latihan.

PSIM Yogjakarta Dikabarkan Segera Mulai Program Latihan

PSIM Makassar

“Minggu depan harus memulai program latihan. Beberapa pemain memang masih kami cari, terutama di sektor depan,” beber Erwan Hendarwanto pada Selasa (13/3/2018).

Setelah melakukan seleksi khusus pemain lokal selama beberapa hari terakhir, tim pelatih menemukan kecocokan dengan sejumlah pemain. Lini pertahanan sudah cukup solid menyusul tambahan pemain baru.

Tim pelatih menyisakan 12 pemain musim lalu. Berdasar itu, untuk menambah stok pemain dilakukan seleksi. Sebanyak 50 pemain mengikuti seleksi dan berasal dari sejumlah klub lokal. Tim pelatih memang mengutamakan mencari talenta berbakat dari klub lokal terlebih dahulu.

“Kalau tidak ada yang . . . . . . sesuai kriteria, baru kami cari dari luar,” sebut Erwan.

Baca juga: Kondisi Miswar Saputra dan Dimas Galih Berangsur Membaik

Erwan menegaskan program latihan yang baru akan dimulai bakal dipersiapkan sebaik mungkin. Maklum saja, PSIM terbilang terlambat. Sementara itu, tim-tim lain sudah melakukan jauh-jauh hari.

Kompetisi Liga 2 2018 diyakini akan semakin kompetitif dibandingkan musim lalu. Terlebih target Laskar Mataram – julukan PSIM, adalah bisa promosi ke Liga 1 pada 2019 mendatang. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...