Home > Berita Liga Indonesia > Presiden Klub Borneo FC Tanggapi Kegagalan Timnya di Piala Gubernur Jatim

Presiden Klub Borneo FC Tanggapi Kegagalan Timnya di Piala Gubernur Jatim

Samarinda – Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, cukup kecewa dengan kekalahan timnya dalam perebutan peringkat ketiga Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 pada Minggu (4/3/2018). Nabil menuntut agar kinerja tim pelatih dan pemain ditingkatkan.

Presiden Klub Borneo FC Tanggapi Kegagalan Timnya di Piala Gubernur Jatim

Borneo FC

Sebagaimana diketahui, Borneo FC dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 dalam perebutan peringkat ketiga PGK 2018. Gol tunggal Persebaya dilesakkan Rishadi Fauzi. Borneo FC sendiri merupakan juara bertahan Piala Gubernur Kaltim edisi 2016 silam.

“Selamat untuk Persebaya. Harus ada evaluasi yang dilakukan karena hasil di PGK sangat buruk. Saya tidak mau situasi ini berimbas di Liga 1 nanti,” ujar Nabil pada Senin (5/3/2018).

Pengusaha muda asal Samarinda ini menambahkan, kekalahan serta kegagalan di PGK 2018 cukup jadi pembelajaran berharga. Fokus utama adalah bangkit dan dia yakin banyak hikmah yang bisa diambil.

“Mungkin ini soal mental. Tapi, tim pelatih lebih paham. Jadi saya minta untuk . . . . . . bergerak cepat melakukan evaluasi,” pungkasnya.

Sementara itu, usai berjuang di PGK 2018, tim pelatih meliburkan skuad mulai Senin (5/3/2018). Molornya jadwal Liga 1 2018 membuat tim berjuluk Pesut Etam punya cukup waktu untuk beristirahat.

Baca juga: Djanur Akui Puas dengan Performa PSMS Medan saat Bersua PSS Sleman

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menuturkan, timnya punya keuntungan dengan mundurnya kick-off Liga 1. Setidaknya, masih bisa melanjutkan program tim yang cukup terganggu lantaran jadwal turnamen sangat padat.

“Anak-anak sudah sangat kelelahan. Kami perlu waktu untuk libur dan bersantai lebih lama,” beber Amir, sapaan akrabnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...