Home > Berita Liga Eropa > Prediksi Liga Europa 9 Maret 2018 : AC Milan vs Arsenal

Prediksi Liga Europa 9 Maret 2018 : AC Milan vs Arsenal

Jakarta – AC Milan bakal menjamu Arsenal di San Siro dalam leg pertama babak 16 Besar Liga Europa pada Jumat, 9 Maret pukul 01.00 WIB. Laga ini bakal menjadi penentuan bagi tim asuhan Arsene Wenger untuk meraih trofi pada akhir musim ini.

Prediksi Liga Europa 9 Maret 2018 : AC Milan vs Arsenal

Arsenal saat ini tengah menjadi sorotan yang cukup masif, sebab mereka telah menelan empat kekalahan dalam empat laga terakhir. Bahkan tim Asuhan Arsene Wenger telah kebobolan 10 kali dan hanya mencetak dua gol. Selain itu, cara bermain Arsenal yang tanpa gairahlah yang paling disorot.

Baca juga : Taklukkan Tim Pelapis City, Basel Tetap Gagal Melaju Ke 8 Besar

Arsenal dipastikan tak akan diperkuat oleh Pierre Emerick Aubameyang saat menghadapi Milam, namun mereka masih punya Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan di lini depan. Sementara itu, Danny Welbeck sendiri masih sangat sulit untuk diharapkan, apalagi Alexandre Lacazette dan Santi Cazorla yang masih cedera.

Mental Arsenal saat ini memang dalam kondisi yang menurun, hal tersebut tidak berlaku bagi AC Milan. Sebab tim asuhan Gennaro Gattuso justru dalam kondisi terbaik, meskipun Milan harus tertahan oleh Lazio 0-0 pada akhir pekan lalu.

AC Milan memiliki rekor pertahanan baja cukup menarik, mereka juga tidak terkalahkan dalam 20 dari 21 laga terakhir. Gattuso pun tidak dipusingkan dengan masalah cedera apapun dari pemainnya. Dengan demikian, sang pelatih bisa menurunkan . . . . . . skuad terbaiknya termasuk memainkan Mateo Musacchio, meski rawan kartu.

Milan akan mengandalkan Andre Silva di lini depan. Tetapi Patrice Cutrone bisa saja dipilih, karena laga ini sangat penting bagi Milan. Kemungkinan Cutrone akan ditemani Suso dan Hakan Calhanoglu dalam formasi 4-3-3 khas Milan, yang layak diadu dengan pola yang sama dari Arsenal.

Bila melihat catatan rekor pertemuan kedua tim, AC Milan ternyata pernah menghancurkan Arsenal empat gol tanpa balas di San Siro pada 2012. Namun dalam lima laga terakhir, Arsenal mampu meraih dua kemenangan dan dua seri.

 

HEAD TO HEAD

06-03-2012    Arsenal vs AC Milan 3-0
15-02-2012    AC Milan vs Arsenal 4-0
31-07-2010    Arsenal vs AC Milan 1-1
04-03-2008    AC Milan vs Arsenal 0-2
20-02-2008    Arsenal vs AC Milan 0-0

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Kessie, Biglia, Bonaventura; Suso, Cutrone, Calhanoglu

Arsenal (4-3-3): Ospina; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Kolasinac; Ramsey, Xhaka, Wilshere; Mkhitaryan, Welbeck, Ozil

Prediksi Skor AC Milan vs Arsenal : 2-0

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Leicester City vs Spartak Moscow Berakhir Dengan Skor 1-1 Dalam Liga Europa 2021/22

Jakarta – Pada matchday ke4 ,fase grup Liga Europa 2021/22, Leicester City bertemu dengan Spartak ...