Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Liga 1 26 Maret 2018 : Persib Bandung vs PS TIRA

Prediksi Liga 1 26 Maret 2018 : Persib Bandung vs PS TIRA

Bandung – Persib Bandung bakal menjamu PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada laga perdana Liga 1 2018, Senin (26/3) petang. Pada laga ini, skuat Maung Bandung bertekad untuk memulai musim ini dengan hasil positif. Sedangkan The Young Warrior menyuarakan motivasi berlipat menjinakkan tim tuan rumah.

Prediksi Liga 1 26 Maret 2018 : Persib Bandung vs PS TIRA

Prediksi Liga 1 26 Maret 2018 : Persib Bandung vs PS TIRA

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler berharap para pemain Maung Bandung bisa tampil semaksimal mungkin di laga ini. Soler juga mengaku puas dengan persiapan yang sudah dilakukan Persib sepanjang pra-musim dan yakin bisa memenuhi target tiga poin.

Baca juga : Ternyata Ini Penyebab Penampilan Hamsik Menurun

“Kami sudah siap dan ini juga pertandingan penting untuk kami. Makanya, kami semua harus kerja keras di pertandingan. Mudah-mudahan, kami bisa mendapat tiga poin di rumah,”‎‎ ujar Soler.

Persiapan yang dilakukan sejak bulan Desember tahun lalu dianggap sudah cukup buat skuat Maung Bandung untuk meningkatan kondisi fisik hingga penerapan taktik baru di bawah asuhan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Sayangnya pada laga ini, Mario Gomes harus absen lantaran menemani istrinya yang sedang sakit di Argentina.

“Saya pikir persiapan kami sudah cukup (tiga bulan). Anak-anak juga sudah seperti keluarga dan saling mengerti apa yang akan dikerjakan di lapangan. Semuanya bisa lihat bagaimana permainan kami besok (hari ini),” katanya.

Persib bisa mendapat opsi lebih di sektor gelandang karena Febri Hariyadi sudah kembali setelah memperkuat tim nasional Indonesia U-23 menghadapi Singapura U-23, beberapa waktu lalu.

Di laga uji coba Internasional tersebut, Febri Hariyadi mampu menjadi pemain terbaik dengan berkontribusi menyumbangkan satu gol dan dua assist di laga yang berakhir dengan skor akhir 3-0 untuk keunggulan skuat Garuda Muda.

Febri sempat dikabarkan mengalami cedera pada . . . . . . paha kaki kanannya usai menjalani laga tersebut. Namun jelang laga ini, kemungkinan Febri sudah kembali fit untuk tampil sejak awal laga.

“Besok ada Febri (Hariyadi) karena dia juga sudah siap untuk main tapi untuk Victor (Igbonefo) tidak, karena dia masih cedera,” terang Soler.

Di kubu PS TIRA, pelatih Rudy Eka Priyambada mengungkapkan bahwa anak asuhnya siap baik secara fisik maupun mental untuk menantang tim Maung Bandung. Rudy juga menegaskan bahwa timnya akan berusaha mencuri poin di Bandung.

‎”Kalau tekanan (laga tandang) kami sudah terbiasa main di mana-mana. Kami main di Surabaya banyak Bonek dan sekarang melawan Persib, saya rasa lebih banyak lagi jumlah Bobotohnya. Tapi, itu tidak akan menjadi kendala bagi kami karena mental anak-anak sudah siap mau main di mana pun,” tegas Rudy.

“Semua tim sama dalam hal target, yaitu ingin menang apalagi ini main di kandang Persib. Harapan kami, pemain bisa bermain dengan baik tanpa ada kesalahan. Kalau kami ada rezeki dengan mendapat kemenangan itu adalah bonus. Tapi kalau pun seri, ya itu sudah rezekinya,” tutupnya.(gk-68)

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung: M. Natshir; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Wildansyah, Tony Sucipto; Supardi, Eka Ramdani, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi; Oh In-Kyun, Ezechiel N’Douassel

PS TIRA: Sahrul Fadillah; Abduh Lestaluhu, Andy Setyo, Kim Sang Min, Mahdi Albaar; Manahati Lestusen, Mariano Berriex, Gustavo Lopez, Wawan Febriyanto, Firmansyah; Aleksander Rakic

Prediksi Skor Persib Bandung vs PS TIRA : 2-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...