Home > Berita Liga Inggris > Pesta Gol, Spurs Tekuk Rochdale 6-1

Pesta Gol, Spurs Tekuk Rochdale 6-1

Jakarta – Tottenham Hotspur berhasil memastikan diri lolos ke perempat final Piala FA setelah menumbangkan Rochdale di Stadion Wembley dengan skor telak telak 6-1, Rabu (28/2/2018). Pada laga ulang babak kelima itu ternyata diwarnai oleh penganuliran dua gol tuan rumah.

Pesta Gol, Spurs Tekuk Rochdale 6-1

Aktor utama kemenangan Tottenham Hotspur atas Rochdale adalah Fernando Llorente dengan mencetak Hat-trick. Sementara Son Heung-min mencatat brace yang membuka dan menutup kemenangan Tottenham.

Baca juga : Tanpa Neymar, PSG Pastikan Tiket 4 Besar Piala Liga Prancis

Spurs sendiri menjadi perempat finalis terakhir di Piala FA dan akan menantang Swansea City pada 17 Maret.

Pada babak pertama, Tottenham mampu tampil begitu superior atas tamunya yang berasal dari League One atau kasta ketiga Liga Inggris. Saat pertandingan baru berjalan enam menit, sebenarnya Spurs sudah bisa menjebol gawang Rochdale melalui Erik Lamela. Namun, wasit menganulirnya karena melihat Fernando Llorente melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Akhirnya Spurs berhasil membuka keunggulan melalui Son Heung-min pada menit ke-24 setelah tendangannya melaju mulus ke dalam gawang Rochdale.

Spurs mendapat hadiah penalti dari wasit pada menit ke-28. Son yang menjadi algojo berhasil memasukkan bola kedalam gawang, namun wasit Paul Tierney kembali menganulir gol Spurs karena Son dianggap telah melakukan kesalahan dalam mengeksekusi dan tidak memberikan kesempatan kedua.

Situasi ini dimanfaatkan oleh Rochdale untuk menyamakan kedudukan . . . . . . pada menit ke-31 melalui Stephen Humphrys yang berhasil mengecoh kiper Michel Vorm. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, akhirnya Tottenham terlihat mengamuk. Sebab saat laga baru berjalan dua menit atau tepatnya di menit ke-47, Fernando Llorente mecatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Lucas Moura.

Enam menit berselang, Llorente kembali mencetak gol keduanya setelah menerima assist dari Lucas Moura.

Llorente mencetak Hat-trick pada menit ke-59, namun ia mendapatkan suplai bola dari Son Heung-min.

Kini giliran Son yang berhasil mencetak Brace pada menit ke-65. Berawal dari kerja sama antara Lucas dan Erik Lamela yang kemudian diselesaikan oleh Son malalui tembakan dari jarak dekat.

Kyle Walker-Peters pun menutup pesta gol Tottenham pada masa injury time. Skor 6-1 untuk kemenangan Tottenham atas Rochdale bertahan hingga akhir laga. Di perempat final Tottenham akan menantang Swansea.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...