Home > Berita Liga Indonesia > Pesepakbola Cantik Ini Ingin Perkuat Indonesia di Asian Games 2018

Pesepakbola Cantik Ini Ingin Perkuat Indonesia di Asian Games 2018

Jakarta – Pesepakbola cantik, Dhanielle Daphne memiliki keinginan untuk memperkuat tim nasional sepakbola wanita Indonesia di Asian Games 2018. Kini dia tengah mengikuti seleksi bersama dengan 40 pemain lainnya sejak 5 Maret 2018 di National Youth Training Center (NYTC). Daphne bertekad untuk bisa menembus tim utama asuhan Satia Badgja ini.

Pesepakbola Cantik Ini Ingin Perkuat Indonesia di Asian Games 2018

“Saya ingin lolos dan bisa membela Indonesia di Asian Games 2018,” kata Daphne saat ditemui VIVA, Jumat 9 Maret 2018.

Baca juga : Kiper Persib Senang Bisnis Toko Olahraganya Berjalan Baik

“Untuk peluang kita harus optimistis. Semoga juga bisa mencapai apa yang ditargetkan oleh PSSI dan pelatih,” tambah Daphne.

Namun perjuangan Daphne untuk bisa bermain sebagai pesepakbola profesional hingga sejauh ini tidaklah cukup mudah diwujudkan. Apalagi sepakbola wanita di Indonesia masih belum berkembang cukup pesat.

Daphne juga menceritakan bagaimana ia akhirnya bisa masuk seleksi Timnas. Daphne mengungkapkan bahwa orang tuanya sempat melarang untuk bermain sepakbola.

“Dulu saya sering minta pada orang tua untuk masuk sekolah sepakbola, awalnya mereka melarang. Nah pas kelas 4 SD, akhirnya dibolehin ikut SSB,” tambah Daphne.

“Sempat muter-muter juga nyari SSB yang ceweknya. Tapi tida ada, akhirnya saya gabung di SSB di kawasan GOR Soemantri,” katanya.

Sejak saat itu, tekad Daphne untuk bermain sepakbola semakin kuat. Pada 2012, ia mengikuti seleksi untuk timnas U-12 dan menjadi satu-satunya . . . . . . perempuan yang ikut.

Daphne mengakui bahwa ada 800 anak yang mengikuti seleksi selama tiga hari. Namun ia akhirnya terpilih dan pergi ke Jepang bersama dengan 24 pemain lainnya.

Setelah itu, Daphne pun bergabung dengan Imran Soccer Academy dalam Turnamen Mediteranian International Cup (MIC Cup) yang digelar di Spanyol.

“Di Barcelona ini menjadi salah satu turnamen yang berkesan buat saya,” tutur pecinta Manchester United ini.

Meskipun Daphne menyukai olahraga sepakbola, namun ia tidak melupakan soal pendidikan. Daphne merupakan siswi kelas 3 SMA di Global Sevilla, ia ingin masa depan di sepakbola dan pendidikan berjalan beriringan.

Daphne mengungkapkan bahwa dirinya ingin masuk di salah satu perguruan tinggi terkenal di Amerika Serikat. Namun, ia bakal tetap bermain sepakbola.

“Saya ingin bermain di kompetisi NCAA (kompetisi untuk universitas di Amerika).  Saya ingin belajar di UCLA, bisa ambil jurusan hukum atau sejarah” tambahnya.

“Untuk masuk ke universitas di sana memang susah,” ujar penggemar Tobin Heath ini.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...