Home > Berita Liga Indonesia > Penyerang Asal Serbia Lolos Tes Medis di PS TIRA

Penyerang Asal Serbia Lolos Tes Medis di PS TIRA

Jakarta – Penyerang asal Serbia, Aleksandar Rakic dikabarkan telah lolos tes medis di PS TIRA. Dengan demikian, PS TIRA pun resmi melengkapi kuota legiun asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018. Sebelumnya mereka telah mengontrak bek Korea Selatan Kim Sang Min, serta duo Argentina Mariano Berriex dan Gustavo Lopez.

Penyerang Asal Serbia Lolos Tes Medis di PS TIRA

Pelatih Rudy Eka Priyambada sendiri yang menyatakan bahwa Rakic sudah lolos tes medis. Rudy juga memaklumi kondisi Rakic yang belum fit, karena baru menempuh perjalanan jauh hingga belum berlatih secara maksimal bersama PS TIRA.

Baca juga : Gerah Dengan Hasil Buruk, Selangor FA Ganti Pelatih

“Pemain asing Alhamdulillah sudah lengkap, Aleksandar Rakic sudah tes medis, dan lolos verifikasi. Saya memahami kondisi dia masih sangat kelelahan. Perlu waktu untuk istirahat,” kata Rudy.

Ternyata Rakic juga cukup antusias untuk memulai petualangan barunya di Liga Indonesia. Rakic tercatat telah memperkuat Chennai City pada tahun lalu, namun kini ia berharap bisa mendapat hasil bagus bersama PS TIRA. Di sisi lain, ia juga tidak memasang target jumlah gol.

“Kita lihat nanti, saya masih meraba tim ini, saya harap bisa meraih hasil bagus di liga. Tentu saya ingin mencetak banyak gol. Tapi tidak penting siapa yang mencetak gol, karena yang penting untuk tim. Kondisi fisik sudah bagus, dan saya siap memulai musim baru,” jelas Rakic.

Sementara Gustavo Lopez menyatakan jika dirinya sudah bahagia berada di dalam tim. Salah satu . . . . . . hal yang membuat ia bisa cepat beradaptasi dengan tim yakni sambutan yang baik dari para pemain lokal.

“Adaptasi baik, dari pemain kasih dukungan kepada saya untuk cepat adaptasi, karena banyak di sini pemain muda. Semua buka pintu saya untuk masuk ke dalam grup. Karena grup ini sudah banyak pemain dari musim lalu, jadi senang di sini adaptasi suka, saya mulai kenal sama pemain,” ujarnya kepada Goal Indonesia.

Gustavo Lopes mengakui jika dirinya memang tidak banyak mengetahui soal PS TIRA, sebab ia berkarir di Malaysia bersama Terengganu FC pada musim lalu. Meski demikian, ia mengklaim sudah tahu PS TIRA merupakan klub instansi milik Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Saya belum tahu tim ini, karena saya main di Malaysia dan belum pernah melawan juga. Tapi saya mendengar dari teman-teman ini tim baru, tapi ada banyak orang kerja keras kasih yang terbaik untuk PS TIRA,” ucapnya.

“Jadi saya tahu semua orang di sini tentara yang suka disiplin. Saya suka disiplin, jadi saya enak di sini.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...