Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Sriwijaya FC Lebih Suka Mempelajari Kelebihan Persib

Pelatih Sriwijaya FC Lebih Suka Mempelajari Kelebihan Persib

Jakarta – Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan menyatakan bahwa dirinya lebih suka mempelajari kelebihan Persib Bandung ketimbang kelemahannya. Sriwijaya FC bakal menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (1/4).

Pelatih Sriwijaya FC Lebih Suka Mempelajari Kelebihan Persib

Sriwijaya FC sendiri sempat menelan kekalahan dengan skor 1-0 dari Persib Bandung pada turnamen pramusim Piala Presiden lalu. Kekalahan tersebut menjadi sebuah pelajaran bagi Sriwijaya FC jelang laga ini. Rahmad menyatakan bahwa dengan mempelajari kelebihan Persib, maka Sriwijaya FC setidaknya bisa meminimalisasi serangan Maung Bandung.

Baca juga : Mbappe Merasa Tak Punya Kendala Saat Berkolaborasi Dengan Martial

“Pada pertemuan terakhir kami kalah 1-0 dari mereka. Karena itu, kami harus lebih maksimal mempersiapkan diri, dan mengantisipasi kelebihan yang dimiliki Persib,” ucap pelatih yang akrab disapa RD ini.

“Pelatih Persib tentu sudah memperbaiki kekurangan mereka, jadi saya lebih memilih mempelajari kelebihan mereka dibandingkan kekurangannya. Mereka juga akan bermain lebih termotivasi setelah imbang lawan PS TIRA.”

Sriwijaya FC juga mendapat kabar buruk dengan kemungkinan dua legiun asingnya, gelandang Manuchekhr Dzhalilov dan bek Mahamadou N’Diaye tidak bisa tampil pada laga ini. . . . Gabung . . . Sebab jadwal pertandingan berdekatan dengan agenda laga internasional kedua pemain itu.

Dzhalilov absen memperkuat Sriwijaya FC untuk membela Tajikistan, sedangkan N’Diaye memperkuat Mali. Rahmad Darmawan menilai bahwa dirinya harus terlebih dulu melihat kebugaran kedua pemain tersebut sebelum bisa diturunkan.

“Saya akan melihat kondisi mereka saat latihan terakhir Sabtu. Kalau memang memungkinkan untuk main, kenapa tidak kami mainkan. Kami sudah mencoba beberapa opsi apabila pemain tidak bisa dimainkan, baik itu laga persahabatan atau turnamen menjelang kompetisi,” jelas RD.

“Ada banyak opsi bila memang mereka tidak bisa diturunkan. Bisa saja satu di antara mereka tetap bermain, atupun mereka tetap bermain, namun tidak turun dari menit awal.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...