Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih PSM Akui Tak Mudah Jangkau Kandang Perseru

Pelatih PSM Akui Tak Mudah Jangkau Kandang Perseru

Jakarta – PSM Makassar bakal menjalani laga tandang ke markas Perseru Serui di Stadion Marora dalam laga pekan ke-2 Liga 1 2018, Sabtu (31/3/18) sore. Akan tetapi, PSM harus melakukan perjalanan yang cukup berat untuk menuju kandang Perseru Serui.

Pelatih PSM Akui Tak Mudah Jangkau Kandang Perseru

PSM menjadi tim pertama yang menjalani laga tandang ke Serui pada Liga 1 musim 2018 ini. Sementara letak Serui yang cukup jauh pun kembali menjadi keluhan para tim-tim yang akan bertandang kesana.

Baca juga : Pemain Timnas Tajikistan dan Mali Merapat Ke Sriwijaya FC

Pasalnya, untuk bisa sampai di Serui maka dibutuhkan tenaga dan waktu yang ekstra. Tim-tim yang akan bertandang kesana harus terlebih dahulu melakukan perjalanan jauh ke Biak sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke Serui. Lebih-lebih, pesawat yang tersedia ke Serui pun hanya pesawat kecil.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts pun mengakui bahwa tak mudah untuk menjangkau markas Serui, “Ini perjalanan beda dari yang lainnya, perjalanan paling sulit di Indonesia,” ujar pelatih PSM, Robert Rene Alberts, Rabu (28/3/18).

Apalagi PSM Makassar juga harus melakukan perjalanan yang cukup mendadak ke Serui. Bahkan mereka juga terpaksa harus membeli tiket penerbangan yang tersisa. Pasalnya pihak PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi, baru memutuskan bahwa Perseru direkomendasi . . . . . . untuk menggelar laga kandang di Stadion Marora, satu minggu sebelum laga Perseru vs PSM dilangsungkan.

“Kita harus terbang ke Biak jam 1 malam, penerbangan ke Serui juga tidak logis karena tidak ada logistik yang bagus, kita pun mepet waktu untuk memesan tiket, kita baru memesan 2-3 hari lalu,” ucap Robert.

“Penerbangan yang mau kita pesan sudah full, kita pun terpaksa harus lakukan perjalanan yang tidak seperti yang diharapkan, tapi kita tetap harus memandang positif untuk pertandigan nanti,” sambungnya lagi.

Dalam kunjungannya ke markas Perseru Serui ini, PSM bakal mebawa sebanyak 20 pemain, berikut daftar pemainnya:

Rivky Mokodompit, Syaiful, Zulkifli Syukur, Hendra Wijaya, Steven Paulle, Willem Jan Pluim, Ardan Aras, Abd Rahman, Fauzan, Reva Adi Utama, Marc Klok, Guy Junior, Arfan, Rizki Pellu, Rahmat, Zulham Zamrun, Rasyid Bakri, Asnawi Mangkualam, Ferdinad Sinaga, Hasim Kipuw.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...