Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Borneo FC Tanggapi Duel Peringkat Ketiga Melawan Persebaya

Pelatih Borneo FC Tanggapi Duel Peringkat Ketiga Melawan Persebaya

Jakarta – Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan menganggap pertemuan timnya dengan Persebaya Surabaya dalam perebutan peringkat tiga turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK), 2018, Minggu (4/3), sebagai laga yang tak terlalu istimewa.

Pelatih Borneo FC Tanggapi Duel Peringkat Ketiga Melawan Persebaya

Iwan Setiawan

Borneo FC sendiri gagal melaju ke final setelah menelan kekalahan dari Sriwijaya FC melalui adu penalti 5-4 karena bermain imbang 3-3 sepanjang 120 menit. Borneo FC akan berjumpa dengan Persebaya yang menelan kekalahan dari Arema FC dengan skor 2-0.

Baca juga : Conte Akui Sulit Menemukan Kelemahan City

“Saya sudah sampaikan ke beberapa pemain, lupakan pertandingan ini. Artinya, gelar juara tahun lalu sudah lepas, tinggal bagaimana kami harus fokus untuk perebutan tempat ketiga melawan Persebaya. Itulah sepakbola, saat kalah dalam adu penalti dengan besar hati harus menerima. Pahit memang,” ujar Iwan.

“Buat saya tidak ada sesuatu yang istimewa, karena kapanpun juga bisa ketemu dengan mereka (Persebaya). Kali ini ketemu mereka di turnamen ini, mungkin besok kompetisi juga pasti akan ketemu . . . . . . mereka lagi. Jadi wajar-wajar saja.”

Iwan juga menyesali ketidaksiapan timnya dalam menghadapi aksi individual para pemain Sriwijaya dan ancaman dari bola mati. Meskipun dirinya mengakui, namun sebenarnya ia telah mengetahui kelebihan mereka.

“Saat kondisi 2-0, kemudian 2-2, saya langsungkan sampaikan, tidak mungkin satu orang pemain melakukan penetrasi sampai melewati empat pemain kami. Jadi kalau boleh dibilang, ini kesalahan dari pemain kami dalam mengantisipasi kemampuan individu pemain lawan,” ucap Iwan.

“Kami juga sebenarnya tidak menginginkan, dan mengerti sekali kalau Sriwjaya sangat jago sekali dalam mengeksekusi bola-bola mati. Tapi dalam kondisi pertandingan yang seperti itu, kami mau tidak mau harus menerima kondisi itu.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...