Home > Berita Liga Inggris > Parkir Bus Gagal, Chelsea Tumbang 0-1 di Kandang City

Parkir Bus Gagal, Chelsea Tumbang 0-1 di Kandang City

Jakarta – Chelsea harus menelan kekalahan dengan skor 0-1 di kandang Manchester City dalam laga lanjutan ke-29 Liga Primer Inggris. Parkir Bus yang diterapkan Chelsea gagal setelah Manchester City mencetak gol tunggal kemenangan melalui Bernardo Silva yang memanfaatkan umpan dari David Silva.

Parkir Bus Gagal, Chelsea Tumbang 0-1 di Kandang City

Tampil di Etihad Stadium, Manchester City langsung berusaha menguasai jalannya pertandingan. Serangan pertama City terjadi pada menit ke-3, berawal dari umpan terobosan Kevin De Bruyne kepada Sergio Aguero namun Azpilicueta masih sigap menghalau umpan tersebut.

Baca juga : Kalah Lagi, Wenger Akui Arsenal Belum Bisa Lupakan Dua Kekalahan Dari City

Setelah itu, kedua tim terlihat bermain dengan cukup alot dan saling bergantian melakukan serangan-serangan. Namun, tidak ada serangan yang berbahaya. Apalagi Manchester City kerap mengandalkan umpan-umpan silang saja.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-27, Manchester City pun hampir berhasil membuka keunggulan. Melalui Sane yang melepaskan tembakan dari sudut sempit dan bola sudah tidak bisa dihalau oleh Courtois, namun Azpilicueta yang berada tepat di garis gawang kemudian bola pun dibuang jauh.

Peluang tersebut nampaknya satu-satunya peluang yang terlihat membahayakan dalam babak pertama ini. Sebab hingga turun minum, kedua tim masih sibuk mengutak-atik jalannya bola di lini tengah.

Pada babak kedua, Manchester City membuat kejutan dengan langsung membuka keunggulan menjadi 1-0. David Silva melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan bola melintas di . . . . . . mulut gawang Chelsea. Bola pun langsung disambar oleh Bernardo Silva dan Courtois tidak bisa menghalaunya.

Cukup terkejut dengan gol cepat Manchester City, akhirnya Chelsea pun langsung meningkatkan tempo permainan mereka. Moses mendapat umpan terobosan dari Fabregas pada menit ke-54. Sayangnya Moses terlalu egois dan melepaskan tembakan yang masih melebar.

Memasuki pertengahan babak kedua, permainan kedua tim kembali berlangsung sangat alot. Manchester City dan Chelsea masih terus jual beli serangan. Hingga menit ke-80, Chelsea mendapat peluang lewat tendangan sudut. Namun sepakan fabregas masih terlalu lemah dan bisa disapu dengan sangat baik oleh pertahanan Manchester City.

Hingga empat menit tambahan waktu berakhir, kedudukan masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Manchester City. Kemenangan ini membuat Manchester City berhasil meraup tiga poin dan semakin kokoh di puncak klasemen sementara dan membuat kans juara City semakin besar.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...