Home > Berita Liga Inggris > MU Sukses Menangi Duel Lawan Liverpool 2-1

MU Sukses Menangi Duel Lawan Liverpool 2-1

Jakarta – Manchester United berhasil mengukuhkan posisinya di peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris setelah berhasil memenangi duel sengit kontra Liverpool dengan skor 2-1 di Old Trafford, Sabtu (10/3) malam WIB.

MU Sukses Menangi Duel Lawan Liverpool 2-1

Pada laga tersebut, Marcus Rashford mampu menjadi pahlawan kemenangan Manchester United dengan memborong dua gol, meski ia kerap tampil angin-anginan dalam beberapa pekan terakhir. Liverpool sendiri mampu tampil dominan di sepanjang laga, namun mereka kesulitan untuk mengurai taktik pragmatis yang diterapkan Jose Mourinho. Liverpool hanya mampu menipiskan skor melalui gol bunuh diri Eric Bailly.

Baca juga : Madrid Menang Atas Eibar, Ronaldo Cetak Brace Lagi

Liverpool memang mampu menguasai jalannya permainan di babak pertama, namun United lebih efektiv dalam bermain. Dua gol Marcus Rashford di menit ke-14 dan 24 telah menjadi bukti efektivitas permainan United. Meskipun tertekan, namun United tidak panik dalam bertahan dan sangat berbahaya setiap kali melancarkan serangan.

Selain aksi brilian Rashford, Romelu Lukaku juga sangat layak mendapat sorotan. Sebab Lukaku sendiri memiliki peran krusial dalam proses kedua gol tersebut.

Pada gol pertama, Lukaku berperan sebagai tembok pemantul saat menerima umpan lambung dari tengah lapangan untuk diteruskan kepada Rashford yang dituntaskan untuk mengelabui kiper Liverpool, Loris Karius.

Pada gol kedua, Lukaku berhasil memenangi duel udara sebelum mengalirkan bola ke Juan Mata yang berada di kotak penalti. Bola memang sempat berhasil dihalau oleh barisan pertahanan Liverpool. Namun Rashford berada di posisi yang tepat untuk dituntaskan menjadi gol kedua. Bahkan United hampir memperbesar keunggulan jika sepakan . . . . . . salto Mata di menit ke-39 tidak melenceng.

Sementara itu, trio tajam Liverpool (Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane) tidak mampu membuat kekacauan yang berarti setelah pergerakan mereka diredam dengan baik oleh lini belakang United. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Liverpool mulai melancarkan serangan yang mampu membuat United kerepotan. Sebenarnya Liverpool mendapat penalti di menit ke-54 ketika umpan silang Andy Robertson membentur lengan Antonio Valencia, namun wasit Craig Pawson tak menganggapnya sebagai Hands-ball.

Akhirnya serangan Liverpool berbuah hasil di menit ke-66, ketika Mane melepaskan umpan lambung ke kotak penalti. Eric Bailly yang harusnya mampu menghalau bola, namun ia justrud membuat gol bunuh diri back-heel.

Setelah gol bunuh diri dari Bailly, ternyata mampu membuat Liverpool semakin bersemangat untuk menyamakan kedudukan. Sementara United lebih banyak menunggu bola dengan merapatkan barisan pertahanan di lini belakang.

Liverpool melancarkan serangan dari segala lini, namun mereka tetap kesulitan untuk membuat David De Gea kerepotan. Tensi laga juga semakin panas dengan adanya perang mulut antara Klopp dan wasit, kemudian terjadi insiden tebasan kaki Valencia kepada Mane. Sayangnya, skor 2-1 untuk kemenangan United tetap terjaga hingga akhir laga.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...