Home > Berita Liga Italia > Mourinho Tolak Latih Timnas Italia

Mourinho Tolak Latih Timnas Italia

Manchester – Manajer Manchester United, Jose Mourinho membantah rumor terkait dengan penunjukan dirinya sebagai pelatih Timnas Italia. Untuk diketahui bahwa kursi kepelatihan Timnas Italia telah diduduki oleh Luigi Di Biagio, namun statusnya cuma sementara saja.

Mourinho Tolak Latih Timnas Italia

Mourinho

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) masih terus mencari sosok pelatih yang pas untuk menggantikan Giampiero Ventura yang didepak pada akhir 2017 lalu. Sejumlah nama pun mulai muncul sebagai kandidat kuat seperti Antonio Conte, Carlo Ancelotti, hingga Claudio Ranieri.

Baca juga : Allegri Akui Napoli Bisa Raih 100 Poin Namun Juve Lebih Banyak

 

Mourinho pun ditanyai apakah ia bersedia jika ditunjuk untuk menangani Timnas Italia. Namun, dengan tegas Mourinho menolaknya.

“Apakah saya akan melatih Italia? Saya tidak akan melakukannya, dan ini bukan karena saya tak merasakan gairah untuk . . . . . . negara ini, melainkan karena ada pelatih hebat di Italia, jadi tidak perlu orang asing,” tegas Mourinho.

FIGC memang bisa menjadikan Mourinho sebagai calon pelatih Timnas Italia. Sebab ia cukup mengenal kultur sepak bola Italia.

Mourinho juga pernah berkarir di Italia selama dua tahun bersama Inter Milan. Bahkan Mourinho berhasil mengoleksi lima gelar juara bersama Inter Milan, tiga di antaranya didapatkan sekaligus di musim 2009-2010.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...