Home > Berita Liga Italia > Milan Tantang Juventus di Final Coppa Italia Usai Singkirkan Lazio

Milan Tantang Juventus di Final Coppa Italia Usai Singkirkan Lazio

Jakarta – AC Milan berhasil memastikan diri untuk lolos ke final Coppa Italia 2018 setelah menumbangkan Lazio dalam leg kedua semfinal di Stadion Olimpico, Rabu (28/2/2018).

 

Milan Tantang Juventus di Final Coppa Italia Usai Singkirkan Lazio

AC Milan sendiri harus melalui drama adu penalti dengan skor 5-4 untuk bisa memastikan diri meraih tiket menuju final. Kedua tim terpaksa melakukan drama adu penalti karena pada pertemuan pertama di San Siro mereka hanya bermain imbang tanpa gol.

Baca juga : Bekuk Atalanta Lewat Gol Penalti, Juventus Lolos Ke Final Coppa Italia

Pada laga leg kedua ini, sebenarnya Milan lebih banyak tertekan dan hanya mendapat sembilan tembakan selama 90 menit, sedangkan Lazio menciptakan 15 peluang. Di sepanjang pertandingan, Milan maupun Lazio masih belum mampu mencetak gol.

Peluang pertama Lazio terjadi pada menit kelima saat sundulan Ciro Immobile dapat dimentahkan kiper Gianluigi Donnarumma.

Kemudian giliran AC Milan yang mendapatkan peluang pada menit ke-18 melalui tendangan jarak dekat Suso yang masih dapat diamankan oleh kiper Lazio, Thomas Strakosha. Hingga turun minum, tak ada gol yang diciptakan oleh kedua tim.

Pada babak kedua, ternyata performa kedua tim masih belum berubah dengan signifikan. Pasalnya, mereka masih mengalami kesulitan untuk memanfaatkan peluang. Akhirnya skor 0-0 memaksa pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Pada babak tambahan 15 menit yang pertama pun, Lazio dan Milan masih . . . . . . belum bisa bikin gol. Namun Milan sebenarnya mempunyai peluang emas untuk memecah kebuntuan melalui tendangan bebas Hakan Calhanoglu pada menit ke-99. Namun, usaha tersebut gagal karena Strakosha melakukan penyelamatang yang gemilang.

Pada babak tambahan waktu 15 menit kedua. Kedua tim masih tetap tak mampu mencetak gol. Dengan demikian, kedua tim terpaksa melakukan drama adu penalti demi menentukan pemenang.

Tercatat dari tujuh penendang yang diturunkan Milan, lima di antaranya berhasil menjalankan tugas dengan baik. Sedangkan hanya empat pemain Lazio yang mampu menjebol gawang Milan dari tujuh algojo.

Di laga final sendiri, Milan pun sudah ditunggu oleh Juventus.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...