Home > Berita Liga Inggris > Menuju Tangga Juara EPL, Guardiola : “Kompetisi Belum Berakhir”

Menuju Tangga Juara EPL, Guardiola : “Kompetisi Belum Berakhir”

Machester – Pep Guardiola menyatakan bahwa Manchester City saat ini sudah semakin dekat dengan tangga juara Liga Primer Inggris musim ini. Akan tetapi ia juga meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dalam setiap pertandingan.

Menuju Tangga Juara EPL, Guardiola : "Kompetisi Belum Berakhir"

Pep Guardiola

Manchester City hanya perlu meraih kemenangan di lima pertandingan lagi demi memastikan diri meraih gelar juara EPL musim ini.

Baca juga : Jalani Pramusim di Aceh, Semen Padang Tak Berkutik

Mereka kini sangat kokoh berada di puncak klasemen dan mempunyai keunggulan 16 poin dari tim peringkat kedua. Manchester City juga berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 di markas Arsenal, Jumat (2/3) kemarin.

“Kami sudah dekat (dengan trofi Liga Primer), kami tak bisa menyangkal itu,” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

“Tapi belum berarti sudah berakhir. Ketika Anda berpikir segalanya sudah berakhir, maka sejatinya masih belum.”

“Itu dalam genggaman tangan kami, hal terpenting yang bisa menjadi penentu ada tergantung pada kami . . . . . . sendiri dan kami harus bisa menuntaskannya.”

Langkah City akan semakin mulus menuju tangga juara bila mereka mampu mengalahkan Chelsea pada pekan ini. Laga kontra Chelsea sendiri cukup diwaspadai oleh Guardiola karena sang lawan menyandang status sebagai juara bertahan.

“Sekarang, saat kita duduk di sini, mereka adalah juaranya,” lanjutnya. “Kami ingin mengambil mahkota, tapi tak berapa lama yang lalu, mereka melakukan hal luar biasa.”

“Mereka bisa melakukannya lagi, mereka punya manajer yang sama, juga dengan komposisi pemain yang sama. Mereka bekerja setiap pekan untuk bertanding, jadi ini akan menjadi tantangan lain.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bukan Cristiano Ronaldo, Pep Guardiola Menganggap Bruno Fernandes Lebih Berbahaya

Manchester – Manchester City akan menjalani laga tandang ke markas Manchester United di Old Trafford, ...