Home > Berita Liga Indonesia > Menpora Tantang Pemain Remaja Indonesia Ikuti Jejak Egy Ke Eropa

Menpora Tantang Pemain Remaja Indonesia Ikuti Jejak Egy Ke Eropa

Jakarta – Penyelenggaraan kompetisi sepakbola usia dini bertajuk Youth Soccer League 2018 mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) . Pada kompetisi ini, mereka telah bekerja sama dengan salah satu produk minuman, Okky Splash.

Menpora Tantang Pemain Remaja Indonesia Ikuti Jejak Egy Ke Eropa

Youth Soccer League 2018 bakal mempertandingkan anak-anak usia di bawah 12 tahun. Menurut rencana, kompetisi ini bakal digelar di enam kota, yakni Surabaya, Bandung, Malang, Yogyakarta, Semarang, dan Jabodetabek.

Baca juga : Tambah Daya Gedor, MU Minati Penyerang Chelsea

Pelaksanaan Youth Soccer League 2018 bakal melibatkan 30 tim sepakbola usia dini di setiap kota. Sang Juara pada kompetisi ini akan mewakili Indonesia di ajang Singa Cup 2018, Singapura.

“Ini adalah pondasi penting sepakbola muda yang pada saatnya nanti mereka akan mewakili Indonesia di semua event di masa depan,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, kepada wartawan.

“Saya berharap kompetisi ini . . . . . . tidak hanya berlangsung di enam kota saja, tetapi nanti akan ada di 514 kabupaten dan kota agar seluruh potensi anak muda Indonesia bisa terlihat,” jelasnya.

Selain itu, Kemenpora juga memberikan tantangan kepada pemain remaja Indonesia untuk mengikuti jejak Egy Maulana Vikri ke Eropa. Untuk diketahui, Egy telah dikontrak secara profesional oleh klub Polandia, Lechia Gdansk.

“Berkat bantuan semua pihak acara ini bisa berlangsung dan bisa saja lahir Egy Maulana Vikri baru dari kompetisi ini,” kata Imam.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...