Home > Berita Liga Inggris > Menang 2-0 Atas Newcastle, Liverpool Cetak Rekor Baru

Menang 2-0 Atas Newcastle, Liverpool Cetak Rekor Baru

Liverpool – Liverpool berhasil naik satu peringkat ke posisi kedua klasemen setelah meraih kemenangan dengan skor atas Newcastle United pada laga pekan ke-29 Liga Inggris 2017-2018, di Anfield, Sabtu (3/3/2018). Dua gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (40′) dan Sadio Mane (55′).

Menang 2-0 Atas Newcastle, Liverpool Cetak Rekor Baru

Pada laga tersebut, Liverpool juga mampu tampil dominan dengan mencatat ball possession sebesar 72 persen. Namun mereka baru bisa mendapatkan gol pertama saat laga memasuki menit ke-40. Berawal dari umpan terobosan Alex Oxlade-Chamberlain ke kotak penalti, Mohamed Salah menuntaskannya dengan tendangan ke tiang jauh.

Baca juga : Gol Tunggal Dybala Antar Juvetus Raih Poin Penuh di Kandang Lazio

Newcastle juga sempat memberikan ancaman kepada lini pertahanan Liverpool dan nyaris bisa mencetak gol balasan. Namun tembakan terarah Dwight Gayle pada menit ke-45 masih bisa digagalkan oleh Lloris Karius yang tampil gemilang. Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan sampai . . . Gabung . . . babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Liverpool mampu menambah gol lewat aksi Mane pada menit ke-55 setelah memanfaatkan umpan Roberto Firmino. Catatan spesial pun terukir. Torehan ini menjadi gol ke-200 Liverpool di liga selama dilatih Juergen Klopp.

Skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool atas Newcastle bertahan hingga akhir laga. Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi kedua klasemen dengan perolehan 60 poin dan menggeser Manchester United yang baru akan melakoni laga pekan ke-28 pada Senin (5/5/2018). Sementara bagi Newcastle, mereka terdmpar di peringkat ke-16 dengan poin berjumlah 29.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...